Kajari Lahat Brantas Korupsi Tanpa Pandang Bulu

Lahat – Melihat Baliho yang bertuliskan Stop Korusi, Kolusi dan Nepotisme yang terpasang di halaman Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lahat membuat semangat rombongan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lahat untuk terus membuktikan perannya dalam membasmi koruptor yang bersangkar di Pemkab Lahat.

Saat ini, kejari Lahat terus mengajak pelaku pemerintahan maupun masyarakat untuk melaporkan kejadian korupsi kepada pihak Kejaksaan Negeri Lahat.

Kepala Kejaksaan Negeri Lahat Helmi Hasan,SH,MH mengatakan, pihaknya akan terus bekerja semaksimal mungkin untuk mengurangi korupsi yang saat ini terus menghantui pejabat.

“Kita akan menegakkan hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku dan yang harus diketahui kita menegakkan hukum tanpa pandang bulu,” katanya kemarin.

Pihaknya juga akan membidik seluruh pejabat yang melakukan korupsi, tidak menutup kemungkinan Bupati Lahat sendiri akan diperiksa jika diketahui melakukan korupsi.

“Hukum akan kita tegakkan tanpa ada istilah “86”, karena kita ingin Lahat ini bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” tegasnya.

Di samping itu, Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Edy Hermansyah,SH juga mengatakan, dirinya bersama kajari terus melakukan pengolahan data untuk pemberantasan korupsi.

“Semua itu sudah tugas kita, selagi kita tidak keluar dari prosedur maka kita akan menegakkan hukum sesuai dengan aturan yang berlaku pada UUD 1945,” beber Edy.

Terpisah Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Lahat Wikmar, SH saat dihubungi mengatakan, sangat mengapresiasi tindakan yang akan diambil oleh Kejaksaan Negeri untuk pemberantasan korupsi di tubuh pemerintahan Kabupaten Lahat.

“Kalau untuk berbenah akan kita dukung, untuk itu kami sangat mendukung apa yang akan dilakukan oleh Kejari dalam memberantas korupsi ini,” jelasnya singkat.

 

TEKS       : JUMRA ZELRI

EDITOR   : FJ ADJONG




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *