Menpora Akan Letakan Batu Pertama Rumah Pemuda Lubuklinggau

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi | Ist

  •  Dilanjutkan Gedung NU oleh Ketua PBNU

LUBUKLINGGAU – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi akan memimpin peletakan batu pertama pembangunan rumah pemuda di Kelurahan Petanang Kecamatan Lubuklinggau Utara I pada 22 Februari 2015. Dan ini bertepatan dengan perayaan dua tahun kepemimpinan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan Wakil Walikota, H Sulaiman Kohar (Nan-Suko) pada 23 Februari 2015.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe kepada Kabar Sumatera usai rapat persiapan menyambut kedatangan Menpora RI, Imam Nahrowi dan Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) ke Kota Lubuklinggau menerangkan, peletakan batu pertama rumah pemuda di depan kolam renang sport center dengan luas total 3 hektare akan dipimpin langsung Menpora RI, Imam Nahrowi.

Setelah itu akan dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan gedung NU di lahan seluas 2 Hektar di lokasi yang tak berjauhan.

Dijelaskan, rumah pemuda yang akan dibangun terdiri dari plaza atau aula, bengkel pemuda, rumah makan pemuda,dan taman pemuda di lahan seluas 3 hektare, dan gedung Nahdatul Ulama (NU) 2 hektare. Diprediksi pembangunan ini akan menelan anggaran sebesar Rp 23 Miliar.

“Untuk tahap pertama pemkot menganggarkan lahan dan incliring dan kemudian Pemerintah Propinsi menganggarkan bantuan ke kita Rp 500 juta untuk tahap pertama, dan tahapan kedua akan kita minta lagi ke gubernur,” kata Nanan, sapaan H SN Prana Putra Sohe.

Lebih lanjut Nanan memaparkan, kedatangan dua tokoh nasional tersebut akan disambut dengan berbagai kegiatan diantaranya, pembangunan rumah pemuda, gedung NU, tabligh akbar, dan lain sebagainya.

 

TEKS       : SRI PRADES

EDITOR   : FJ ADJONG




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *