Jelang Kongres, Calon Ketum PAN Hanya Dua Calon ?

Joncik Muhamamd - Anggota DPRD Sumsel. | Dok KS

Joncik Muhamamd – Anggota DPRD Sumsel. | Dok KS

PALEMBANG – Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) pada Maret mendatang, dipastikan akan mengusung dua nama calon Ketua Umum, Hataa Radjasa dan Zulkfli Hasan. Namun demikian Ketua Harian DPP PAN Sumatera Selatan (Sumsel), Joncik Muhammad yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Sumsel mengatakan tidak akan ada perpecahan di tubuh PAN seperti yang terjadi di partai lainnya.

Joncik juga memastikan tidak akan ada perpecahan diantara dua pendukung calon Ketua Umum (Ketum). Hal itu dikatakan Joncik terkait dengan kabar adanya kemungkinan perpecahan di tubuh PAN antara pendukung Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan. “Tidak pernah ada perpecahan dan sulit dimasuki orang lain. Kita tetap bersatu dan tidak ada yang namanya saling hantam. PAN sudah terbiasa seperti itu, tidak ada kekhawatiran seperti partai lainnya, seperti Golkar atau PPP. Siapa yang menang merangkul yang kalah, dan yang kalah menghormati yang menang, “ tegasnya.

Bahkan Joncik membantah keras terhadap terhadap isu keributan yang terjadi antara Hatta Radjasa dan Pendiri PAN Amin Rais. Namun demikian, Joncik membenarkan dukungan Amin Rais kepada Zulkifli. “Tidak benar jika Pak Amin Rais ribut dengan Pak Hatta. Namun benar jika Pak Amin mendukung Zulkifli itu benar, karena beliau menginginkan re-generasi atau hanya satu periode saja di PAN. Namun dalam anggaran rumah tangga PAN sendiri tidak ada aturan jika ingin mencalonkan diri kembali atau lebih dari satu periode,” tambah Joncik.

 

TEKS       : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR   : IMRON SUPRIYADI

 

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *