102 Siswa SDN 6 Pagaralam Diusulkan dapat BSM

PAGARALAM – Usai dilakukan seleksi terhadap siswa/i SDN 6 Kota Pagaralam, diantara siswa yang berjumlah 102 orang diusulkan mendapatkan Bantuan Siswa Miskin (BSM). Hal itu dikemukakan Kepada SDN 6, Lidarti SPd, kemarin (27/1).

Dikatakannya, sepekan lalu pihaknya telah melakukan penyeleksian terhadap sejumlah siswa kurang mampu yang terdapat dari beberapa kelas yang ada. “Sebanyak 102 siswa kurang mampu telah kita usulkan untuk menerima BSM,” terangnya.

Menurut Lidarti, dari sebanyak jumlah dimaksud, sejauh ini baru sebatas usul. Selanjutnya tinggal menunggu keputusan dari dinas terkait. “Semoga saja seluruh siswa yang diusulkan dapat terwujud,” harapnya.

Ia mengatakan, adapun syarat bagi siswa yang mengusulkan untuk mendapatkan BSM tersebut diantaranya, melengkapi Kartu Tanda Penduduk (KTP) wali atau orang tua murid dan surat keterangan ekonomi kurang mampu. Adapula surat keterangan dari perangkat RT/RW tempat bersangkutan, berikut melampirkan Kartu Perlindungan Sosial (KPS) bagi yang memiliki.

“Diharapkan seluruh siswa yang kita usulkan ini dapat menerima BSM, mengingat perekonomian anak didik dimaksud memang kurang mampu dan tata cara penyeleksiannya memang sudah prosedural,” ujarnya.

 

TEKS        : ANTONI STEFEN

EDITOR    : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *