Pembangunan Sport Center Pagaralam Segera Direalisasikan

PAGARALAM – Realisasi pembangunan sarana dan prasarana umum di Kota Pagaralam, khususnya sarana  olahraga yang representatif sebentar lagi dapat terwujud. Tahun 2015 ini, pembangunan sport center di kawasan Keban Agung Kelurahan Ulu Rurah Kecanmatan Pagaralam Selatan, dengan luas 11,4 Ha, akan dilaksanakan secara bertahap.

“Upaya pembangunan sarana olahraga terpadu dimaksud, tentunya dapat mendorong seluruh masyarakat untuk giat berolahraga. Termasuk pula, dapat menghasilkan olahragawan yang berprestasi untuk tingkat Nasional dan Internasional,” kata Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Sunarto, didampingi Kepala Sekasi (Kasi) Pemuda Jimy Alamsyah Putra, Kasi Olahraga Dadan, baru-baru ini.

Menurut Sunarto, sejauh ini Pemerintah Kota Pagaralam telah melakukan penyusunan master plan dan detail engineering design (DED) pembangunan sport center. Bahkan hari ini (kemarin), pihaknya telah menentukan titik nol pembangunan sarana olaraga terpadu dimaksud.

Ia mengatakan, ada pun sport center yang bakal dibangunan itu, diantaranya untuk areal stadion sepakbola dengan luas 32,500 (m2), lapangan basket indoor luas 2,500 (m2), lapangan bulu tangkis indoor luas 1,400 (m2), bangunan kolam renang luas 2,107 (m2), kantor pemuda dan olahraga luas 500 (m2), serta bangunan masjid luas 39,366 (m2).

“Sementara untuk areal terbuka yakni berupa taman, jalan dan area parkir dengan luas 74,634 (m2),” jelasnya seraya berharap agar pendirian sport center di Bumi Besemah dapat terwujud dengan baik.

 

TEKS      : ANTONI STEFEN

EDITOR   : FJ ADJONG




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *