Linggau Colour Day, Warga Lubuklinggau Jadi Orang India Sehari

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan Istri, dan Kapolres, AKBP Dover menyemburkan serbuk warna-warni kepada ribuan peserta Linggau Colour Day, Minggu (25/01/) | Foto :  Sri Prades

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan Istri, dan Kapolres, AKBP Dover menyemburkan serbuk warna-warni kepada ribuan peserta Linggau Colour Day, Minggu (25/01/) | Foto : Sri Prades

LUBUKLINGGAU – Ribuan warga Kota Lubuklinggau dari berbagai usia Minggu (25/1) kemarin, antusias meramaikan Linggau Colour Day yang start dan finish di Lapangan Merdeka, walikota bersama istrinya pun ikut andil menyemburkan serbuk warna-warni kepada para peserta.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan istri Hj Yetti Oktarina Prana dan Kapolres, AKBP Dover serta wakil ketua DPRD, Taufik Siswanto berselfi-selfi bersama warga yang mengikuti run colour day tersebut.

Alhasil, seluruh pakaian,muka dan rambut pejabat tersebut berwarna-warni karena disemburi dengan serbuk merah, kuning, hijau, orange, dan biru, layaknya orang India.

Pantauan Kabar Sumatera, ribuan peserta Linggau Colour Day (LCD) antusias minta dilumuri badanya dengan serbuk warna-warni yang disiapkan panitia dibeberapa titik, seperti depan Mapolres, Simpang RCA, Jembatan Pertamina dan lebih banyak lagi di panggung utama.

Para peserta tambah meriah berjamming bersama Dj yang dihadirkan panitia, lengkap dengan semburan serbuk dan semprotan air Pemadam Kebakaran.

” Seru dan asyik kak ikutnya, badan cak wong India diamburi serbuk warno-warni cak ini, jadilah jadi cak wong india sehari,” ujar, Satrio salah seorang peserta Linggau Colour Day saat dibincangi Kabar Sumatera di sela-sela perjalanan menuju garis finish.

Dikatakanya, pendaftaran Rp85 ribu mendapat t-shirt putih, dan kacamata, tidak terlalu memberatkan karena acaranya seru dan asyik.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau usai mengikuti acara ini kepada Kabar Sumatera menuturkan Linggau Colour Day merupakan wujud kreativitas pemuda Kota Lubuklinggau yang bermanfaat menjauhkan generasi muda dari kenakalan remaja seperti tawuran dan perkelahian.

“Ini sangat kreatif, kedepan akan kita selenggarakan lagi LCD ke-2-ke-3 dan seterusnya,” ujar Nanan dengan kondisi badan basah kuyup usai ikut siram-siraman dikerumunan peserta.

Bahkan,pejabat ini merencanakan akan diselenggarakan Linggau Colour Night dan dibarengkan dengan Linggau Car Free Night dimalam Minggu.

“Insya Allah, akan kita laksanakan nanti, karena ini sangat kreatif dan membangun semangat kebersamaan antar pemuda,” kata Nanan.

Diketahui, tiga peserta yang finis duluan, diberikan hadiah,berupa Handphone,Kompor Gas dan Ricecooker.

 

TEKS      : SRI PRADES

EDITOR   : FJ ADJONG




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *