Ford Resmikan Showroom Baru di Kota Palembang

Ford EcoSport

Dealer Baru Ford | Dok KS

PALEMBANG – Hari Ahad (24/1), perusahaan Ford secara resmi menghadirkan showroom baru di Kota Palembang dengan memberikan fasilitas dengan standarisasi internasional.

Sekadar catatan outlet Ford sudah menyebar di hampir 40 oulet seluruh Indonesia. Antara lain Sumatera sendiri ada di Pekanbaru, Aceh, Medan, Padang, dan Kota Palembang dengan dua outlet. Dan, juga masih banyak lagi outlet di kota-kota besar lainnya yang sudah ada maupun yang sebentar lagi akan di resmikan.

“Kita ingin memberikan pengalaman yang seragam pada setiap konsumen kita di seluruh tanah air. Yaitu ingin memberikan fasilitas yang sama dengan standarisasi nasional bahkan internasional,” ucap Bagus Susanto, Managing Director di sela-sela Grand Oppening Ford, Ahad (24/1).

Ungkap Bagus Susanto, pihaknya perlu dengan kehadiran showroom ke dua di Palembang ini untuk mendukung pelayanan kepada konsumen. Showroom ini khususnya ritel yang membeli Fiesta, membeli Ford dimana mereka tidak harus antri untuk servis.

“Karena konsumen terbesar Ford ini adalah perusahaan-perusahaan besar seperti perkebunan dengan menggunakan kendaraan-kendaraan ranger, maka dari itu dengan adanya showroom baru ini kita tidak lagi kewalahan menerima maintenance dari kendaraan-kendaran tersebut, ” ujarnya menjelaskan.

Sementara jika untuk kendaraan-kendaraan seperti Ecosport, Fiesta, dan juga Focus itu relatif cepat untuk maintenance melalui fasilitas terbaru dan diharapkan juga konsumen yang ritel tetap mendapatkan pelayanan yang maksimal. Pihaknya juga ingin melihat konsumennya mendapatkan produk terbaik, tapi juga mendapatkan pelayanan yang terbaik dari membeli sampai konsumen memelihara kendaraan tersebut.

“Yang dilihat sekarang ini, produk-produk Ford adalah produk global yang menjangkau untuk konsumen perorangan dan showroom ini juga untuk memastikan agar konsumen mendapatkan pelayanan yang terbaik,” tutur Bagus.

Untuk penjualan di tahun 2014, Ford berhasil menjual hampir 12 ribu unit di seluruh Indonesia, sementara penjualan nasional seluruh kendaraan baru di Indonesia tahun 2014 mendekati 1,2 juta atau market secara nasional mencapai 1 persen.

” Sumbangsel sendiri kemarin penjualan kurang lebih dari 2013 sekitar 20 persen dan pangsa pasar sendiri berkisar 1,1 persen,” ucap Grenaldy, General Manajer Ford Sumbagsel dan Jambi.

Lanjut Grenaldy, di showroom baru ini akan membuka home service dan juga ada booking service dimana konsumen akan mendapatka diskon khusus setelah melakukan booking service.

“Ini buat konsumen kita yang sibuk dan tidak bisa langsung datang kita akan langsung  datang kerumahnya untuk melakukan service. Selain itu booking service sendiri, kita akan memberikan diskon khusus bagi yang sudah booking,” paparnya.

Fokus Ford sendiri memang bagaimana ford hadir dan memberi kepuasan maksimal kepada pelanggan, agar pelanggan memang betul-betul menjadi konsumen yang loyal dan setia, bukan saja dengan produk Ford, tetapi juga puas dengan pelayanan ketika mereka menjual atau pun mereka melakukan pemeliharaan. Untuk di tahun ini juga pihak Ford mengatakan, jika akan terus memunculkan produk-produk baru Ford.

 

TEKS       : YUNI DANIATI

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *