125 Pejabat Pagaralam Tempati Jabatan Baru

PAGARALAM – isu mutasi atau rolling jabatan yang terhembus sejak dua bulan lalu, akhirnya bergerak lagi. Sejumlah pejabat setingkat eselon II, III, dan IV direposisi kedudukan dan jabatannya.

“Sebanyak 125 pejabat dari berbagai eselon mulai menempati jabatan baru. Mereka dilantik langsung oleh Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati Basjuni, Sabtu (24/1) lalu,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Imam Pasli SSTP MSi, kemarin.

Berdasarkan informasi yang didapat, pejabat eselon II yang dilantik tersebut, diantaranya Drs Kusaimi Yatif MM yang sebelumnya menjabat Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan dilantik menjadi Sekretaris Dewan menggantikan Patriot A. Mundra SPd MM yang dipercayakan menjadi Staf Ahli.

Kemudian Asisten III Bidang Administrasi Kepegawaian, Yapani Rahim SIP MM dipercayakan menjadi Asisten II. Selanjutnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Ir Sunarto Rahim menjadi Asisten III, Drs Safrani MPd Kepala Dinas Pendidikan menjadi Staf Ahli dan digantikan Drs Supawi Cekman MM yang sebelumnya Staf Ahli Stedako Pagaralam.

Di samping jabatan Kepala Dinas PU masih lowong, terjadi pula pertukaran jabatan (change palace) Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Ibnu Hajar SE MM dengan Drs Samsul Bahri Burlian MSi, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (BPMK) bertukar posisi.

Sementara setingkat eselon III yang dilantik, yakni Kabag Humas dan Protokol Mastullah SPd MSi dilantik terpisah menjadi Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) oleh Sekretaris KPU Provinsi. Tugasnya sebagai Kabag Humas dan Protokol Setdako Pagaralam digantikan Reni Marnilam yang sebelumnya Kabag Hukum dan Ortala Pemkab Empat Lawang.

Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni mengatakan, mutasi atau rolling jabatan merupakan hal yang biasa dalam upaya penyegaran setelah pihaknya melakukan evaluasi dengan melihat kinerja mereka selama ini.

“Ya, jabatan itu amanah. Semoga para pejabat yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugas dengan baik di tempat baru dan dapat membantu program pemerintah Kota Pagaralam sampai berhasil,” singkatnya.

 

TEKS       : ANTONI STEFEN

EDITOR   : FJ ADJONG




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *