Pembangunan Masjid Agung Muaradua sudah 95 %

Mesjid agung Kota Muaradua, Oku Selatan. | Dok KS

Mesjid agung Kota Muaradua, Oku Selatan. | Dok KS

MUARADUA – Pembangunan Mesjid agung Kota Muaradua, yang berlokasi di Jalan Raya Ranau, Kelurahan Batu Belang Jaya, depan SMA 2 Kecipung, saat ini tengah dalam lanjutan proses pembangunan, yang merupakan lanjutan pembangunan tahun 2014 lalu.

Untuk Lanjutan pembangunan Masjid agung Kota Muaradua ini, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menganggarkan dana APBD tahun 2014 sebesar Rp14.950.000.000 miliar dengan waktu pelaksanaan selama 125 hari kerja.

Pembangunan mesjid yang pelaksana pembangunan adalah PT Palembang Griya Asri ini diharapkan akan menjadi icon bagi Kabupaten OKU Selatan alias Bumi Serasan Seandanan, khususnya masyarakatnya akan merasa bangga dengan memiliki masjid agung semegah ini.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten OKU Selatan, Faisal, ST menjelaskan, saat ini pembangunan Masjid Agung Kota Muaradua telah mencapai 95 persen dalam proses penggerjaannya.

“Dan di targetkan akan selesai dalam akhir bulan ini,” ujar Faisal.

Untuk penyelesaian Masjid Agung Kota Muaradua, khususnya tahap finishing Pemerintah Kabupaten OKU Selatan akan mengganggarkan lagi pada APBD tahun 2015 mendatang?

Menurut Faisal, pihaknya akan mengajukan dana kepada pihak pemerintah Kabupaten OKU Selatan dan DPRD kabupaten OKU Selatan untuk dapat dianggarkan pada tahun 2015 ini.

Dengan selesainya pembangunan Masjid Agung Kota Muaradua ini akan dapat mengobati impian masyarakat Bumi Serasan Seandanan untuk dapat memiliki masjid yang megah seperti kota-kota lainnya yang ada di Provinsi Sumatera Selatan pada umumnya.

Apalagi desain Masjid agung Kota Muaradua ini memiliki arsitektur tersendiri yang memberikan ciri khas tersendiri bagi masjid ini.

 

TEKS          : FITRI
EDITOR      : FJ ADJONG




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *