Banyak Lobang “Menganga” di Jalan Lintas Tugumulyo

MUSI RAWAS – Sejumlah pengendara yang melintas di jalan lintas Tugumulyo, Desa Tanah Periuk, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, mengeluhkan kondisi jalan tersebut yang berlubang dan cukup membahayakan pengemudi.

Salah seorang pengendara sepeda motor yang acap kali melintasi jalan lintas Tugumulyo Desa Tanah Priuk mengaku, kalau ia pernah mengalami kecelakaan saat hendak menghindari banyaknya lobang di badan jalan tersebut.

“Memang jalan ini cukup berbahaya, saya pernah mengalami kecelakaan disini beberapa waktu yang lalu akibat menghindari motor yang ngebut dan kendaraan saya masuk ke lobang,” ujar Andi (32), warga Perumnas Nikan, Kelurahan Air Kuti, Jumat (23/01)

Warga setempat menuturkan, jalan itu sudah sejak lama rusak dan berlobang serta kerap kali terjadi kecelakaan.

“Jalan ini mungkin sekitar lima tahun yang lalu sudah mulai rusak seperti ini, dan sering terjadi kecelakaan akibat menghindari lobang dan jalan rusak khususnya di malam minggu, dan hari minggu,” ujar Yur (50).

Sementara Kades Desa Tabah Priuk, Nasir ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan hal tersebut.

“Ini jalan provinsi, memang pernah dilakukan perbaikan namun hanya sekedar ditimbun bebatuan saja dan pengerjaannya seperti asal-asalan. Bahkan, belum lama ini warga setempat yang prihatin sering membenahinya sendiri dengan menimbun lobang-lobang. Ya namanya perbaikan swadaya tidak akan bertahan lama, lihat saja saat ini kerusakan muncul lagi bahkan tambah parah,” ungkapnya.

 

TEKS             : T MASRI

EDITOR         : FJ ADJONG




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *