Lubuklinggau Kekurangan Gedung Refresentatif

LUBUKLINGGAU – Sejak diterbitkanya Peraturan Daerah (Perda) tentang peningkatan dari Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) menjadi Satuan Pol PP Lububuklinggau, kebutuhan akan kantor yang lebih luas sangat diperlukan, namun gedung yang ada saat ini tidak representatif.

Padahal, banyak gedung-gedung yang seharusnya dimiliki Kota Lubuklinggau namun masih di bawah kekuasaan Musi Rawas.

Plt Kepala Satpol PP Lubuklinggau, Elbaroma kepada Kabar Sumatera, Kamis (22/1) menyampaikan, saat ini struktural organisasi dan tugas satuannya bertambah dan semakin banyak. Karena itu membutuhkan gedung yang refresentatif.

“Struktural organisasi bertambah, ada empat Kepala Bidang,tiga kasubid, dan kesekretariatan punya tiga Kepala seksi, sehingga butuh kantor yang representatif,kalau kantor yang sekarang sangat sempit,” terang mantan Kabag Adminitrasi Perekonomian ini.

Dijelaskanya, saat ini struktural organisasi Satpol PP terdiri dari Kabid Perlindungan Masyarakat (Linmas), Trantip, Kabid Penegak perundang-undangan, Kabid Pemadam Bencana Kebakaran (PBK), dan setiap Kabid dua Kepala seksi, kemudian Sekretariatan yang memiliki tiga kasi, pertama keuangan, kepegawaian dan program dan pelaporan.

Dengan jumlah struktural organisasi yang kian bederet ini, dibutuhkan ruang kerja yang representatif.

Namun,untuk sementara waktu Sat Pol PP Lubuklinggau masih harus bersabar, karena belum ada gedung yang bisa dipergunakan, sebab sebagian besar aset gedung masih dikuasai Kabupaten Musi Rawas.

“Kita sedang mencari gedung atau kantor yang bisa kita tempati, akan kita ajukan beberapa opsi pertama eks kantor Dinas Sosial (Dinsos)kedua eks Kantor Bagian Adminitrasi Kemasyarakatan,” kata Elbaroma.

Diketahui, gedung Sat Pol PP Lubuklinggau saat ini hanya sebesar kantor kepala bagian,yang berada sejajar seperti kos-kosan di bagian belakang kantor walikota.

 

TEKS     : SRI PRADES

EDITOR  : FJ ADJONG

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *