Investor Berminat Bangun Hotel Bintang Lima di Pinggiran Sungai Musi

Jembatan Ampera Sumsel

Jembatan Ampera Palembang | Dok KS

PALEMBANG – Plt Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengatakan, gelaran olahraga bertarap internasional, yakni Asian Games 2018 yang akan di gelar di Sumsel, memberi keuntungan tersediri bagi Kota Palembang. Pasalnya, sudah ada investor berencana membangun hotel bintang lima di bantaran Sungai Musi.

“Hari ini (kemarin), kita kedatangan investor luar, untuk membangunan hotel bintang lima di kawasan bantaran Sungai Musi, yang diantar langsung oleh mantan wakil menteri Pariwisata,”ungkap Harnojoyo, saat dibincangi diruang kerjanya, Kamis (22/1).

Harnojoyo menyebutkan, pihaknya sangat mendukung, jika ada investor yang berniat menanamkan modalnya di kota yang dibelah Sungai Musi ini. Karena, tingginya pembangunan, secara otomatis membuat kehidupan masyarakat lebih baik.

“Kalau dibangun hotel, pasti membutuhkan karyawan. Itu salah satu cara kita untuk mengurangi angka pengangguran juga,”sebutnya.

Harnojoyo mengaku, hotel berbintang di Metropolis ini masih minim. Padahal, Palembang sering menjadi tuan rumah perhelatan akbar seperti, Asian University Games (AUG) dan lainnya.

“Hotel berbintang bisa dikatakan masih minim, oleh itu perlu ditambah,”katanya.

Ditanya apakah akan mengganggu cagar budaya atau tidak, terkait keinginan investor untuk membangun hotel di bantaran Sungai Musi ? Harnojoyo menjawab, pihaknya segera mengkajinya.

“Kalau keinginan investor maunya di radius 100-200 meter dari Sungai Musi, tapi akan kita kaji dulu,” katanya.

Harnojoyo menambahkan, pihaknya telah mempersiapkan berbagai infrastruktur untuk menunjang perhelatan Asian Games 2018, seperti pembangunan Jembatan, Jalan, Rumah sakit, dan lainnya.

“Kita sudah siapkan Musi IV, Insyaallah segera dimulai di tahun 2015 dan lainnya,”tukasnya.

 

TEKS     : ALAM TRIE MARSATA

EDITOR : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *