Honda Beat, Motor Paling Laris di Palembang

Honda Beat | Dok KS

Honda Beat | Dok KS

PALEMBANG – Honda Beat menjadi sepeda motor terlaris di Kota Palembang dengan meraih angka penjualan 70 persen dibandingkan penjualan Honda Beat di Jawa Barat, Jawa Timur, atau Bali.

“Honda Beat jadi raja di kota pempek,” ucap Hidayat Team Leader PT Bintang Mulia Jaya, dealer resmi sepeda motor di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara, Bypass, Musi II (Samping Perum Polygon) kepada Harian Umum Kabar Sumatera Kamis, (22/1), di kantornya.

Kata Hidayat, sebagian besar penjualan produk Honda adalah sepeda motor matik (skutik) seperti Beat. Motor ini lebih nyaman dan mudah bawa barang maupun masuk di lorong-lorong kecil. Kosumen yang datang dan membeli Honda Beat mulai dari kelas bawah sampai kelas menegah ke atas. Karena harga yang terjangkau dan pembelian sepeda motor Beat bisa dengan cash dan kredit .

“Penjualan sepeda motor Honda di kota Palambang sebanyak 20 ribu per bulan. Dari total penjualan kami ada 500 ribu per bulan dari seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Total pasar sepeda motor di Palembang, lanjut Hidayat, mencapai angka 225 ribu unit, sedangkan penjualan Honda sebanyak 180 ribu unit tahun lalu.

“Karena itu, PT astra Honda Motor (AHM) memberi perhatian khusus di Sumsel,” tambahnya.

 

TEKS        : CANDRA WAHYUDI

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *