Gubernur Sumsel akan Rombak Pejabat

Alex Noerdin Gubernur Sumsel | Dok KS

Alex Noerdin Gubernur Sumsel | Dok KS

 

PALEMBANG – Janji Gubernur Sumsel Alex Noerdin untuk melakukan perombakan pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel, akan dilakukan hari Jumat (23/1).

Saat dikonfirmasi, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Sumsel, Irene Camelyn Sinaga menjelaskan, hari ini Pemprov Sumsel sudah menjadwalkan akan merombak pejabat yang ada di Eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemprov Sumsel.

“Pelantikannya digelar besok (hari ini) usai sholat Jumat, sekitar pukul 14.00 WIB,” kata Irene saat dihubungi semalam.

Ungkap Irene, pelantikannya sendiri akan dilakukan langsung oleh Gubernur, H Alex Noerdin dan didampingi Wakil Gubernur, H Ishak Mekki.

“Lokasinya sama seperti pelantikan-pelantikan sebelumnya, yaitu di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel,” sebutnya.

Ketika ditanya mengenai berapa jumlah pejabat yang akan dilantik, ia mengatakan belum hafal betul kepastiannya.

“Untuk jumlahnya saya belum tahu, karena saya baru tiba dari Jakarta dan saya belum ke kantor. Jadi saya belum tahu jumlahnya,” ungkpanya.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengutarakan, untuk memberi semangat baru dan inovasi baru dalam tiap SKPD, dirinya akan melakukan mutasi besar-besaran di pemerintahannya. Sebab, hal ini akan menjadi angin segar bagi mereka yang menduduki jabatan yang baru nanti.

“Dalam waktu dekat, akan kembali dilakukan perombakan secara besar-besaran di sejumlah Dinas, Badan, dan Biro,” jelasnya.

Berdasarkan info yang didapat dari lapangan, jumlah pejabat yang akan dimutasi pada besok hari (hari ini) berjumlah 9 orang pejabat eselon II dan 90an lebih orang pejabat eselon III dan IV.

Untuk diketahui beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada diruang lingkup Pemprov Sumsel, saat ini masih terdapat kekosongan pejabat diantaranya, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Kepala Badan Arsip Daerah (BAD), Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) yang dikabarkan akan menjabat PJ Bupati Muratara, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang memasuki masa pensiun.

TEKS: IMAM MAHFUZ
EDITOR:RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *