Semifinal SCM, Persebaya Susul SFC

Surya Citra  Media (SCM) Cup 2015

Surya Citra Media (SCM) Cup 2015

PALEMBANG – Persebaya Surabaya memastikan diri merebut tiket babak semfinal Surya Citra Media (SCM) Cup 2015. Itu setelah mereka bermain  imbang 1-1 dengan SFC di laga pamungkas Grup A yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Rabu (21/1) petang. Sementara itu, SFC juga lolos ke babak empat besar dengan status juara Grup A.

Sejak kick off dimulai, laga berlangsung cukup ketat. Persebaya yang hanya butuh hasil imbang untuk lolos, memberikan tekanan lebih dulu melalui Roberto Alviz. Tapi, bola hasil tendangan bebasnya masih melambung di atas gawang SFC. David Balla memberikan ancaman kedua bagi tim Laskar Wong Kito. Namun, tendangannya bisa diblok pemain SFC.

SFC tak tinggal diam. Ferdinand Alfred Sinaga memberikan ancaman lewat tendangan bebasnya. Namun masih bisa ditepis kiper Persebaya, Jendri Pitoy. Pertarungan lini tengah semakin sengit. Persebaya kembali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Balla yang menyambut umpan Siswanto nyaris saja membobol gawang SFC yang dikawal Yogi Triana.

Sekelumit berbahaya juga terjadi di depan gawang Persebaya. Tapi, bola bisa dibuang jauh oleh Fauzan Jamal. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, SFC mengambil inisitaif serangan lebih dulu. Bahkan, mereka langsung unggul cepat pada menit ke-49 melalui sepakan penalti Ferdinand Sinaga hadiah dari wasit setelah Asri Akbar dilanggar oleh Siswanto di kotak terlarang.

Tertinggal satu gol, membuat Persebaya meningkatkan intensitas serangan. Evan Dimas melepaskan tembakan ke gawang, tapi bisa diblok pemain SFC. Pun demikian tendangan Balla juga masih bisa diadang Fachruddin Wahyudi Aryanto dan kawan-kawan.

Usaha Persebaya akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-76. Adalah bek Otavio Dutra yang berhasil membobol gawang SFC melalui eksekusi penaltinya. Skor 1-1. Pertandingan semakin berjalan sengit. Tapi, hingga laga usai skor tetap 1-1, dan kedua tim lolos ke babak semifinal.

Usai laga, asisten pelatih SFC Hartono Ruslan saat dikonfirmasi mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang telah berusaha bermain maksimal. Hasilnya pun bisa mengimbangi Persebaya yang bermain lebih ngotot untuk mengamankan tiket ke semifinal.

“Saya lihat anak-anak lelah, mungkin karena main dua hari berturut-turut kemarin. Tapi walau mereka kelelahan, mereka tetap bermain penuh semangat, buktinya banyak peluang yang mereka ciptakan walau semua tidak bisa jadi gol. Kita sangat mengapresiasi kerja keras anak-anak bisa main imbang lawan Persebaya,” terangnya.

 

TEKS        : IQBAL

EDITOR     : RINALDI SYAHRIL


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *