Perbaikan Jalan Nasional itu sudah sangat mendesak

Kondisi Salah Satu jalan yang Berada di Jalan Musi II Palembang, Beberapa Waktu Lalu | Foto : bagus Park

Kondisi Salah Satu jalan yang Berada di Jalan Musi II Palembang, Beberapa Waktu Lalu | Foto : bagus Park

PALEMBANG – Tahun 2015 ini, sejumlah ruas Jalan Nasional yang ada di Metropolis, diproyeksikan akan diperbaiki, seperti Jalan Soekarno Hatta, Alamsyah Ratu Prawirangera tepatnya turunan Jembatan Musi II dan lainnya.

Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelaksana Jalan Metropolitan Palembang, Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) III, Aidil Fitri mengatakan, perbaiakan Jalan Nasional itu berupa peningkatan kualitas jalan secara berkala.

“Perbaikan Jalan Nasional itu sudah sangat mendesak, karena banyak yang rusak. Terutama di kawasan Musi II,” ungkapnya.

Menurutnya, perbaikan Jalan Nasional itu sudah melalui berbagai kajian. Sehingga, Pemerintah Pusat menganggarkan dana sekitar Rp 156 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2015.

“Bulan Desember 2014 lalu, kami sudah buat tim khusus untuk mengkaji kelayakan perbaikan sejumlah Jalan Nasional yang ada di Palembang ini,” sebutnya.

Aidil menambahkan, tahun 2015 ini tidak ada dana untuk flyover maupun underpass. Yang menjadi prioritas utama adalah peningkatan kualitas jalan nasional dahulu.

“Pernah ada usulan untuk pembangunan flyover atau underpass di Simpang Charitas. Namun, saat ini bisa direalisasikan, karena perlu kajian khusus. Terutama untuk arus lalu lintas yang semakin padat,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PUBM dan PSDA Palembang, Darma Budhy mengatakan, perbaikan jalan di Kota Palembang berdasarkan skala prioritas dahulu. Karena dengan anggaran yang terbatas tidak bisa seluruh jalan diperbaiki.

“Perbaikan jalan di kota Palembang, selain dilakukan Pemkot Palembang dan Provinsi Sumsel, perbaikan juga dilakukan oleh BBJN,” disampaikannya.

TEKS:ALAM TRIE MARSATA
EDITOR:RINALDI SYAHRIL


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *