Berpindah-pindah, Kantor Disbudpar Empat Lawang Seperti “Kucing Beranak”

EMPAT LAWANG – Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Empat Lawang terkesan seperti “Kucing beranak”, dalam beberapa bulan sudah tiga kali berpindah. Bahkan, beberapa kantor ditempati pun masih ngontrak.

Informasi dihimpun Kabar Sumatera menyebutkan, kantor Disbudpar Empat Lawang sebelumnya menempati eks kantor Dinas Pendidikan. Namun sekitar September 2014 lalu, terpaksa pindah karena ada proyek rehab bangunan. Hingga habis masa anggaran 2014, proyek perehaban kantor Disbudpar belum juga rampung.

Saat ini tercatat sudah dua kali kantor Disbudpar pindah lokasi, sempat mengontrak di salah satu rumah makan kawasan Talang Banyu. Kini sudah pindah lagi dan mengontrak di salah satu ruko dekat SPBU dan Pemkab Empat Lawang.

“Ironis juga, beberapa bulan ini kantor Disbudpar pindah-pindah terus seperti “kucing beranak”. Ngontrak sana-sini, kan kasihan pegawainnya jadi gak fokus bekerja,” cetus Tono (32) warga Tebing Tinggi, kemarin (20/1).

Tak hanya Disbudpar katanya, kantor lain seperti Dinas Perhubungan (Dishub) juga masih ngontrak dan pindah-pindah. Padahal sebelumnya menempati gedung balai uji, namun disayangkan sampai sekarang gedung balai uji yang dibangun sekitar 2010 lalu tersebut dibiarkan terbengkalai dan kini sudah rusak parah.

“Kantor kok seperti kucing beranak,” cetusnya.

Sementara itu Kepala Disbudpar Empat Lawang Hj RR Endang DS ketika dikonfirmasi tak menampik, beberapa bulan terakhir kantornya pindah-pindah dan masih ngontrak.

Diakui Endang, sebelumnya kantor Disbudpar menempati eks kantor dinas pendidikan, namun ada proyek perehaban dan kami harus keluar. Nah, setelah direhab kini kantor itu dipakai Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Jadi disbudpar terpaksa ngontrak dulu sana sini.

“Iya, kami capek Pindah-pindah terus, karenanya ngontrak kantor pun disesuaikan saja dengan anggaran yang ada,” ungkap Endang.

Rencana pembangunan kantor? Endang mengaku tidak menjadikan masalah kondisi kantor, yang jelas pihaknya tetap menjalankan tugas maksimal. Ia tak menampik, kemungkinan 2015 ini ada pembangunan kantor Disbudpar.

“Informasi pak bupati, tahun ini ada bangunan tiga kantor. Nah satu diantaranya nanti mungkin untuk kantor kita,” tukasnya.

 

TEKS     : SAUKANI

EDITOR   : FJ ADJONG




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *