Pengumuman CPNS Kabupaten PALI Tinggal Tunggu Waktu

PALI — ‎Para peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten PALI, nampaknya harus lebih bersabar. Soalnya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) belum mengeluarkan pengumuman hasil seleksi yang dilakukan sejak awal desember tahun lalu.

“Sabar dulu, dalam waktu dekat ini akan kita umum kan.” kata Yuhairusin MZ, Kepala BKD Kabupaten PALI, kepada KabarSumatera, selasa (20/1) di halaman Pemkab PALI, KM 10.

Menurut Yuhok, panggilan akrabnya, hasil seleksi itu sendiri sudah Di kantong BKD. Namun untuk pengumumannya sendiri masih Harus nunggu tanda tangan bupati.

“Kita tunggu Pak Bupati. Nanti kalau sudah ditekan beliau, kawan-kawan akan kita hubungi untuk pengumuman nya. Pokoknya buat para peserta mohon bersabar dulu,” jelas Yuhok.

Yuhok memastikan, bahwa pelaksanaan CPNS yang pertama di kabupaten PALI ini berlangsung secara fair dan jujur.

“Kita pastikan pelaksanaannya fair. Karena menggunakan sistem komputerisasi. Hasil perolehan nilai masing masing peserta sudah mereka ketahui. Tinggal lgi siapa yang lulus dengan nilai terbaik yang akan kita umumkan,” jelasnya.

Pelaksanaan tes CPNS Di kabupaten PALI ini termasuk tes dengan waktu paling lama. Hampir satu bulan baru bisa diselesaikan di kantor BKN Regional Palembang. Hal ini akibat membludak nya jumlah peserta.

Tercatat sedikitnya 23.000 peserta mengikuti tes tersebut. Angka ini menduduki peringkat 6 secara nasional sebagai peserta tes terbanyak se Indonesia.
TEKS : INDRA SETIA HARIS
EDITOR : FJ ADJONG




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *