Walikota Pagaralam : Lapter Atung Bungsu Harus Tambah Rute

Walikota Pagaralam pose bersama Unsur Muspida ssat Peremian Bandara atung bungsu

Walikota Pagaralam pose bersama Unsur Muspida Saat Peremian Bandara Atung Bungsu Pagaralam. Beberapa waktulalu. | Foto : Dok KS

PAGARALAM – Solusi efektif dalam rangka membuka hubungan dengan berbagai daerah di tanah air, Pemerintah Kota Pagaralam melalui Lapangan Terbang (Lapter) Atung Bungsu, akan menambah rute penerbangan, yaitu Lapter Atung Bungsu-Jakarta dan Jakarta-Atung Bungsu.

“Memang selama ini kita melakukan penerbangan perintis dari Lapter Fatmawati Bengkulu- Atung Bungsu-Bandara SMB II Palembang,” kata Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati Basjuni, kemarin (19/1).

Menurutnya, seiring lajunya perkembangan Lapter Atung Bungsu yang didanai APBD Kota Pagaralam dan APBD Sumsel berikut APBN Pusat, di tahun 2015 pihaknya akan menambah rute penerbangan menuju Jakarta dan sebaliknya.

“Diharapkan penambahan route penerbangan dengan mengunakan pesawat penumpang sekitar 60 seat (kursi) dapat terealisasi,” jelasnya.

Diakuinya, sejauh ini memang fasilitas penunjang pengoperasiannya masih banyak kekurangan dan pihaknya tengah berupaya koordinasi dengan pihak terkait lainnya.

“Jika penambahan route penerbangan dimaksud dapat terealisasi, tentunya akses keluar masuk menuju Bumi Besemah ini semakin terbuka luas dan dapat menarik minat investor,” harapnya seraya berkata termasuk pula bagi wisatawan domestik hingga mancanegara dapat lebih jauh mengenal Kota Pagaralam baik potensi wisata, perkebunan dan pertanian dan potensi lainnya.

Ida menambahkan, seiring lajunya perkembangan pembangunan di Pagaralam, diharapkan munculnya solusi efektif ini dapat semakin berdampak positif dalam memajukan ekonomi kerakyatan.

“Semoga saja program ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, tanpa mengalami kendala yang berarti,” ujarnya.

 

TEKS        : ANTONI STEFEN

EDITOR     : FJ ADJONG




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *