Pipa Rusak, Suplay Air Terhenti

Ilustrasi Pipa PDAM | Ist

Ilustrasi Pipa PDAM | Ist

INDRALAYA – Sejak sepekan terakhir, pipa untuk mensuplay air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Tirta Ogan menuju Komplek Perkantoran (KPT), Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ogan Ilir (OI), mengalami kerusakan.

Imbasnya, suplay air tersebut dihentikan oleh PDAM Tirta Ogan dan mengakibatkan KPT mengalami krisis air.
Direktur PDAM Tirta Ogan Kabupaten Ogan Ilir, Zulkarnain mengakui, aliran air ke KPT dihentikan lantaran adanya kerusakan pipa di jalan menuju perkantoran KPT Ogan Ilir Tanjung Senai.

“Memang sudah hampir satu minggu tidak kita alirkan, karena ada kerusakan pipa menuju KPT Ogan Ilir, secara detail, saya tidak tau karena itu wewenang pihak PU Cipta Karya. Kalau sudah diperbaiki, kita langsung bisa mengalirkannya. Ya, jadi kesalahannya bukan di PDAM kita, melainkan pihak PU CK,” terangnya.

Pihaknya juga tidak bisa memastikan jika air bisa dialirkan ke KPT Ogan Ilir. “Nah, saya tidak bisa memastikan, nanti saya bilang besok, tau-tau pengerjaan perbaikan belum selesai. Coba lebih jelas tanya pihak PU,” tuturnya.

Salah satu pegawai Pemkab Ogan Ilir, mengatakan, tidak mengalirnya air PDAM ke kantornya sudah terjadi hampir satu minggu. “Kurang tau juga apa masalahnya,” singkatnya.

Sebelumnya. Bupati Ogan Ilir, H Mawardi Yahya mengakui, saat ini KPT Ogan Ilir semuanya krisis air. “Ada kerusakan pipa dijalan menuju perkantoran mudah-mudahan cepat selesai diperbaiki, karena saat ini pekerja ngebut melakukan perbaikan. Ya, kalau begini, kencing saja lagi susah. Maaf atas tidak kenyamanan ini,” tuturnya.

 

Teks   : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *