Pengumuman CPNS Masih Tunggu Panselnas

INDRALAYA – Hingga saat ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kabupaten Ogan Ilir (OI), belum bisa memastikan kapan pengumuman hasil ujian tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), diumumkan ke publik.

Hasil tersebut masih menunggu keputusan dan petunjuk dari Penitia Seleksi Nasional (Panselnas) dan BKN Pusat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BKD OI, Darjis, diruang kerjanya, Selasa (22/12), kemarin.
“Kita sudah perintahkan Kabid Mutasi dan Formasi, Fatoni untuk berangkat ke Jakarta untuk menanyakan pengumuman dan petunjuk ke Panselnas,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah kembalinya dari jakarta, pihaknya baru mengetahui secara pasti kapan pengumuman tersebut dan petunjuknya. “Ya, kita masih menunggu Kabid (Fatoni), balik dari Jakarta. Dari situ kita tahu jelas apa isinya,” ujarnya.

Ia menambahkan, pada prinsipnya BKD OI telah melaksanakan ujian CPNS pada 6-7 November lalu dan melaporkan pelaksanaan tersebut ke Panselnas.

“Mudah-mudahan pengumuman dan petunjuk tersebut sudah keluar. Kalau pun sudah, pasti ada di Website BKD, dan kita publikasi melalui media dan ditempel di depan BKD,” paparnya.

Lanjutnya, saat ini tercata ada sekitar 1080 pelamar CPNS yang masuk dan merebutkan 85 formasi.
Disinggung masih kekurangan pegawai, Darjis menjelaskan, secara komulatif pegawai di Pemkab OI kurang di beberapa ahli seperti dokter spesialist dan lain-lain.

“Kita juga kekurangan tenaga staf untuk lulusan SMA sederajat. Sudah tiga tahun tidak menerima staf,” pungkasnya.

 

Teks   : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *