Omset Lumayan Tapi Belum Stabil

Tampak beberapa pengunjung memerhatikan produk di Encyclo Palembang. | Dok KS

Tampak beberapa pengunjung memerhatikan produk di Encyclo Palembang. | Dok KS

PALEMBANG – Encyclo, butik baju muslim dengan fashion modren melirik kalangan anak-anak muda dan ibu-ibu yang berhijab untuk selalu tetap cantik dan anggun saat menggunakan hijabnya. Butik yang baru tiga bulan berdiri ini ternyata sudah banyak sekali cabang di setiap kota.

Butik yang berpusat di Bandung ini sedang melebarkan sayapnya di beberapa kota di Indonesia, kota-kota yang sudah menjadi cabang nya antara lain ialah, Bekasi,Lampung, Cirebon dan beberapa kota lain. Amelia Fitria, selaku Store Leader mengatakan jika Encyclo, memang berencana akan membuka sebelas cabang dengan satu butik di tiap-tiap kota.

“Tahun depan kita juga merencanakan akan buka di Jakarta dan Makasar, untuk saat ini masyarakat Jakarta yang ingin mengujungi Encyclo biasanya datang langsung kebutik kita yang ada di Bekasi, makanya setiap weekend butik yang di bekasi selalu ramai,” ujarnya Selasa (23/12).

Positif akan maju pesat dengan banyaknya peminat dengan barang-barang yang di produksi, Encyclo menargetkan bahwa dua sampai tiga tahun kedepan akan membuka butik nya di Dubai. Produk-produknya tidak hanya pakaian dan jilbab saja, tetapi juga ada aksesoris, sepatu dan tas. Untuk konsep yang di ambil selalu berbeda di setiap tahunnya dengan menggunakan konsep negara-negara di dunia, seperti tahun ini encyclo menggunakan konsep negara Italy dengan mengambil sub tema dari ciri khas kota-kota unik yang ada di Italy.

“Tema untuk tahun ini kita ambil Italy, untuk tahun depan kita rencanakan untuk mengambil tema negara Inggris,” kata Amelia.

Di Palembang sendiri Encyclo baru beroprasi selama lima hari, butiknya yang berada di jalan basuki rahmat ini sudah banyak di dikunjungi masyarakat Palembang, walaupun dengan omset yang memang belum stabil.

“Omset lumayan, tapi untuk lima hari ini memang belum stabil, untuk pengunjug sendiri, lebih banyak ibu-ibu muda dan sekitar 30 persennya itu anak-anak muda. Harga yang kita berikan juga sangat terjangkau, jilbab mulai dari harga Rp 69 ribu sampai Rp 99 ribu, untuk bajunya dan dres itu kisaran dari harga Rp 149 ribu hingga Rp 449 ribu, dan untuk aksesoris sendiri kita jual dari harga Rp 14 ribu sampai dengan Rp 149 ribu,” jelasnya.

Untuk saat ini Encyclo hanya memproduksi jilbab berbentuk segi empat saja, tetapi juga mempunyai rencana untuk terus berkarya dengan model-model jilbab yang lain.

“Tahun depan rencana kita akan ada jilbab Pasminah, tapi untuk tahun ini baru jilbab segi empat dulu, dan juga ada rencana untuk tidak hanya memproduksi baju-baju wanita saja, tapi juga baju pria,” ujarnya.

 

TEKS      : YUI DANIATI

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *