Moda Angkutan Umum Masih Terbatas

Angkutan | Foto Ferry KS

Ilustrasi Angkutan | Foto Ferry KS

INDERALAYS – Minimnya angkutan umum nampaknya menjadi kendala warga dalam melakukan aktifitas. Hal itu seperti yang dialami warga Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Dari beberapa moda angkutan umum yang bisa beroperasi ternyata jumlahnya tidak mampu menampung kapasitas penumpang yang hari memakai jasa angkutan tersebut.

Di Kecamatan Tanjung Batu sendiri jumlah angkutan umum (angkot) yang bisa menempuh trayek ke kecamatan lain seperti Payaraman jumlah sedikit sekali begitu pula sebaliknya.

Fuji Rizki Ananda, salah seorang warga Tanjung Batu mengaku agak kesulitan bila ingin berpergian kedesa Payaraman. Pasalnya terpaksa harus menunggu hingga berjam – jam angkot yang melintas. “itu pun trayeknya tidak sampai ketujuan,” ucapnya kemarin.

Ia menambahkan, terbukannya akses jalan ternyata masih terkendala dengan moda angkutan yang kurang. Apalagi dua kecamatan tersebut termasuk akses jalur utama yang menghubungkan beberapa kecamatan lainnya.

“Bila armada angkutan umum jumlahnya terpenuhi maka secara otomatis akan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang mengunakan jasa angkutan umum tersebut,” imbuhnya

 

Teks : Junaedi Abdillah / Noviandi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *