2 Lokasi Dipasang 8 Kamera CCTV

Ilustrasi CCTV | Ist

Ilustrasi CCTV | Ist

MUARAENIM – Guna menjaga keamanan dan ketertiban saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2014. Satlantas Polres Muaraenim melalui Operasi Lilin 2014 memasang delapan kamera CCTV di dua lokasi untuk memantau situasi jalan raya dan mengantisipasi terjadinya tindak kriminal.

“CCTV dipasang untuk memantau situasi lalu lintas dan mengantisipasi terjadinya laka dan tindak kriminalitas di kawasan tersebut. CCTV ini terhubung langsung ke RTMC (Regional Traffic Management Centre) Polda Sumsel,” tutur Kapolres Muaraenim melalui Satlantas Muaraenim, AKP Agung Adhytia Pranata, kemarin,(23/12).

Adapun dua lokasi dipasangnya kamera CCTV yakni di depan Satlantas Muaraenim dan di lokasi dekat jembatan enim dua. Selain itu, pihaknya juga telah menyiagakan empat pos yang siap melayani masyarakat.

“Untuk Operasi Lilin kali ini, kita siapkan empat pos yakni satu pos pelayanan yang di tempatkan di Jembatan Enim II, dua pos pengaman di Kecamatan Talang Ubi Pali dan Kecamatan Tanjung Agung dan satu pos pantau di Bedegung,” terangnya.

Dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru ini, lanjutnya, pihaknya juga telah menyiagakan personil gabungan sebanyak 224 personel.

“140 personel Polri dan sisanya dibantu oleh instansi terkait seperti Dishub, Satpol PP, TNI dan Dinkes,” terangnya.

Dirinya mengimbau para pengguna jalan agar berhati-hati dalam berkendaraan dan segera beristirahat apabila mengalami lelah dan mengantuk di seputaran pos yang telah disediakan pihaknya.

“Agar tidak sampai terjadi laka dan mengenai titik rawan terjadinya laka itu masih berada di kawasan Gelumbang, Lembak, Cinta Kasih, Tanjung Enim dan Tanjung Agung di kawasan Muara Meo karena di kawasan tersebut menurut pengamatan kita adanya peningkatan arus kendaraan, terkait hal itu juga maka kita siapkan pos pengamanan di sana,” pungkasnya.

 

TEKS   : SISWANTO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *