Puluhan Pelajar SMK N 2 Lubuklinggau Antusias Belajar Jadi Calon Pemimpin

Para peserta saat mengikuti LKS angkatan ke-VII SMK Negeri 2 Lubuklinggau | Dok KS

Para peserta saat mengikuti LKS angkatan ke-VII SMK Negeri 2 Lubuklinggau | Dok KS

LUBUKLINGGAU – Puluhan Pelajar SMK Negeri 2 Lubuklinggau antusias mengikuti Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) tingkat sekolah,sejak Minggu-Senin 21-22 Desember 2014.

Para pelajar ini digodok untuk menjadi kader yang disiapkan memimpin di masa mendatang,mereka mendapat materi-materi mengenai kepemimpinan,kedisiplinan dan kesiapan mental.

Seperti disampaikan Pembina PB IKA LKS Unit SMK Negeri 2 Lubuklinggau,Syaiful kepada Kabar Sumatera mengatakan pendidikan dan latihan ini dilaksanakan selama dua hari dan diikuti 20 pelajar SMK Negeri 2 Lubuklinggau.

“Mereka di sini dididik dan dibina untuk siap menjadi pemimpin di masa depan, mereka diajarkan bagaimana kriteria pemimpin yang baik, kedisiplinan,LTBB,dan mental dan serta ketahanan fisik mereka,” jelas Syaiful.

Dijelaskan, para peserta mendapat materi mengenai syarat-syarat menjadi pemimpin dari kepala sekolah,pemimpin menurut akidah Islam dan pendidikan mental dan ketahanan fisik dari para senior disekolah.

Dia berharap,para peserta dapat mengplementasikan materi-materi yang telah didapat dalam kehidupan sehari-hari. Dan diterapkan serta diajarkan kepada para pelajar yang tidak mengikuti LKS angkatan VII Unit SMK Negeri 2 Lubuklinggau.

“Harapan kita para peserta ini bisa menjadi pemimpin dimasa mendatang, paling tidak yang laki-laki menjadi pemimpin rumah tangga,dan sangat disyukuri kalau bisa jadi pemimpin organisasi,pemerintahan,maupun swasta,” tutupnya.

 

TEKS   : SRI PRADES




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *