KNPI Banyuasin Laksanakan Musda ke 5

Sekda Banyuasin Ir Firmansyah saat membuka Musda | Dok KS

Sekda Banyuasin Ir Firmansyah saat membuka Musda | Dok KS

BANYUASIN – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banyuasin melaksanakan Musyawarah Daerah ke 5, di gedung Auditorium pemerintah Banyuasin senin (22/12).

Acara dibuka oleh Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuasin Ir Firmansyah dengan ditandai pemukulan gong.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris daerah Banyuasin Ir Firmasyah, Ketua DPD KNPI Provinsi Sumsel M Rido, Ketua DPD KNPI Banyuasin Robinson Tampubolon, para anggota dari 35 OKP di bawah KNPI Banyuasin, Ketua DPRD Banyuasin H Agus Salam, Wakil Ketua DPRD Banyuasin H Askolani, serta para tokoh Masyarakat.

Para tokoh masyarakat serta para Anggota dari 35 OKP dalam Organisasi KNPI Banyuasin.
Ketua panitia pemilihan Husni Faizal dalam sambutanya mengatakan Musda merupakan sarana untuk melakukan penilihan ketua KNPI.

Dikatakannya musda itu diikuti 35 OKP dan 1 PK DPD 1.

“Jumlah peserta yang mempunyai hak suara berjumlah 108 yang terdiri dari 35 OKP dan 1 PK DPD 1,” ucapnya.
Ketua DPD KNPI Kabupaten Banyuasin Robinson Tampubolon menambahkan, Musda merupakan salah satu sarana regenerasi kepengurusan sesuai dengan AD ART organisasi KNPI.

“Musda dilaksanakan dalam tiga tahun sekali,” tambahnya.
Senada juga dikatakan Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Selatan M Rido ST MM, Musda KNPI merupakan amanat dari Ad ART.

“Musda adalah agenda tiga tahunan KNPI,” ucapnya.
Dijelaskanya bahwa Musda tersebut merupakan Musda Bersama sesuai hasil kongres 2011 dan telah mendapat penetapan oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora).

Dijelaskannya bahwa sebelumnya dilaksanakannya kongres tahun 2011 yang lalu, di beberapa Provinsi terdapat dualisme kepengurusan termasuk di Provinsi Sumatera Selatan dan kabupaten Banyuasin di dalamnya.
Siapa pun yang akan terpilih untuk memimpin KNPI ke depan, diharapkan dapan membawa organisasi kearah yang lebih baik.

“Semoga Musda ini berjalan dengan lancar,” tandasnya.
Ketua DPRD Banyuasin dalam sambutanya mengharapkan KNPI Banyuasin tidak lagi terpecah belah, sehingga dapat bersinerji dengan pemerintah daerah di dalam pembangunan.

Sekretaris Daerah Banyuasin Ir Firmansyah mengatakan Musda KNPI di Banyuasin saat saat ini berbeda dengan nusda-musda sebelumnya sebab musda kali ini dihadiri para tokoh Masyarakat.

“Mudah-mudahan Musda berjalan dengan lancar,” tukasnya.

 

TEKS     : DIDING KARNADI
EDITOR : FJ ADJONG




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *