Bupati Berangkatkan 11 Jemaah Umroh

MUARA ENIM – Bertempat di masjid agung, Muaraenim kemarin (22/12) siang sekitar pukul 12.00 WIB, Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar melepas 11 orang jemaah umroh ke tanah suci Mekkah. 11 orang ini mendapatkan bantuan pribadi dari Muzakir Sai Sohar untuk gelombang terakhir 2014.

“Perbanyak bersyukur, mendapatkan kesempatan beribadah umroh ke tanah suci. Jaga kesehatan, agar bisa beribah dengan khusuk,” tutur Muzakir Sai Sohar saat pelepasan di masjid Agung.

Bupati berpesan, agar para jemaah umroh, memperbanyak ibadah dan berdoa, baik ibadah wajib maupun ibadah sunnah saat berada di Mekkah dan Madinah. Harapannya selama melakukan umroh bisa mendapatkan kemudahan dan diberi kesehatan, lancar dalam bepergian dan saat pulang kembali ke Muaraenim.

“Atas nama bupati dan pribadi saya ucapkan selamat, semoga ibadah umroh yang dilakukan mendapatkan keberkahan,” ucap Muzakir Sai Sohar.

Sementara itu, Kabag Kesra Pemkab Muaraenim Drs Rusdi Khairullah Msi menerangkan, 11 jemaah umroh bantuan pribadi Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar merupakan gelombang terakhir yang berangkat ke tanah suci untuk 2014 ini. 11 jemaah umroh ini bantuan gratis dari bupati, sebagaimana janjinya kepada masyarakat dalam suatu acara.

Untuk rombongan yang berangkat ini, diantaranya ada dari petugas kebersihan, pensiunan BP4K, perwakilan ibu-ibu pengajian Forsapss dan tokoh masyarakat lainnya.

“Umroh gratis ini, merupakan janji pak bupati, saat acara pertemuan dengan masyarakat dan yang berangkat ini merupakan gelombang terakhir 2014,” tutur Rusdi.

Rusdi menerangkan, selama ini setiap Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar memberangkatkan umroh ke tanah suci merupakan bantuan pribadi dan tidak menggunakan dana APBD. “Program bantuan umroh gratis dari pak bupati ini sudah beliau lakukan sejak 2010 lalu hingga sekarang ini,” terang Rusdi Khairullah.

 

TEKS   : SISWANTO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *