Benny Masih Mencari Kerangka Tim

 

Friendly Match Sriwijaya FC vs Palembang Selection usai launching Skuad SFC 2015 | Dok KS

Friendly Match Sriwijaya FC vs Palembang Selection usai launching Skuad SFC 2015 | Dok KS

PALEMBANG – Sriwijaya FC merupakan salah satu kontestan paling siap untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015, yang dijadwalkan berlangsung awal Februari mendatang.

Pasalnya, SFC saat sudah melakukan Training Camp (TC), yang digelar 10 hari di Tanjung Enim hingga laga persahabatan melawan tim Palembang Selection yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Senin (22/12) petang.

Meskipun unggul 2-0 di laga tersebut, namun pelatih Benny Dollo mencermati, komunikasi antar pemain belum terlihat padu. Hal itu terlihat dari gelandang anyar SFC Morimakan Koita yang beberapa kali terlihat melakukan kesalahan dalam mengeksekusi tendangan ataupun memberi umpan kepada pemain.

“TC di Tanjung Enim, kita memang lebih memperbaiki fisik, daya tahan dan kecepatan. Jadi memang sampai hari ini anak-anak (SFC –red), belum bisa tampil pada performa terbaiknya,” kata Benny Dollo.

Sejauh ini, ujar Benny Dollo, pihaknya terus mencari kerangka tim terbaik untuk menyongsong kompetisi musim mendatang.

“Sekarang masih proses mencari strategi sesungguhnya dan ini belum kita dapatkan. Sebab ada beberapa pemain yang belum bisa bergabung, seperti Christian Vaquero, Zulkifli dan Tibo juga sedang cedera,” ungkapnya.

Namun begitu, sebelum kompetisi digulirkan, Bendol meyakini jika skuad asuhannya akan jauh lebih baik.

“Kalau semua pemain sudah gabung, mudah-mudahan tidak akan ada kesulitan lagi untuk kami dalam menyusun komposisi pemain,” pungkasnya.

 

Teks     : Iqbal
Editor   : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *