320 Atlit Taekwondo Ikuti Kejuaraan

Salah satu aktraksi atlit taekwondo | Dok KS

Salah satu aktraksi atlit taekwondo | Dok KS

INDRALAYA – Sebanyak 320 atlet Taekwondo dari delapan kabupaten/kota se Sumatera Selatan (Sumsel), mengikuti Bupati OI Cup ke VII Invitasi Taekwondo se Sumsel dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT), Kabupaten Ogan Ilir (OI) ke 11, yang digelar di Komplek Perkantoraan Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Indralaya.

Bupati Ogan Ilir H. Mawardi Yahya membuka langsung kejuaraan yang berlangsung selama dua hari, 22-23 Desember 2014
Bupati dalam sambutannya mengatakan, lomba tersebut harus dijadikan sebagai silaturrahmi bagi atlit taekwondo se Sumsel. “Selain itu, kita himbau berlomba dengan sportifitas dan penuh persaudaraan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rahmadi Djakfar menambahkan, kejuaraan tersebut diikuti oleh junior maupun senior Taekwondo se Sumsel.

Menurutnya, kejuaraan tersebut bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga taekwondo. “Dalam kejuaraan ini kita pertandingkan empat kelas taekwondo.
Disamping itu juga untuk meningkatkan jam terbang bagi atlit taekwondo,” ujarnya..

Terpisah, Ketua Taekwondo Kabupaten OI Arda Munir, mengharapkan olahraga taekwondo menjadi primadona di Kabupaten OI khususnya dan Sumsel pada umumnya, menjanring bibit yang handal.

“Untuk kabupaten yang ikut berpartisipasi pada kejuaraan ini antara lain perwakilan dari Kabupaten Pali, Mura, OKU, Univ PGRI PLG, IAIN, ME, Musi Banyuasin, Lahat, Palembang, Unsri, dan kabupaten OI,” pungkasnya.
Lomba Invitasi Taekwondo se Sumsel ini memperebutkan hadiah baik uang maupun piala dari Bupati OI H. Mawardi Yahya.

 

Teks   : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *