Terkait Ijzah Palsu Kader, NasDem Sumsel Hargai Proses Hukum

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG -Konflik internal Partai NasDem Sumatera Selatan yang hingga saat ini belum terselseaikan, membuat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumsel melakukan evaluasi terhadap pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem se-Sumsel. Sementara satu kader NasDem yang diduga menggunakan ijazah palsu atas nama Ardani Awam, hingga saat ini masih dalam proses, dan DPW tetap menghargai proses hukum tersebut.

Terkait dengan kasus itu, Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumsel, Suparman Romans menyebutkan, yang bersangkutan telah dilakukan pemecatan dalam struktur jabatan di kepengurusan NasDem Sumsel. namun demikian, terlapor tetap mendapatkan haknya duduk di kursi DPRD Sumsel, karena meraih suara yang cukup. Menurutnya, laporan sudah lama masuk ke Polda Sumsel. Terlepas itu benar atau tidak, disebutkan Suparman, pihaknya masih menunggu. “Akan tetapi dalam kepengurusan beliau sudah dipecat,” tandas Suparman.

Lebih lanjut, Suparman Romans mengatakan, tugas DPW Sumsel saat ini melakukan konsolidasi dalam rangka rekonsiliasi terhadap semua tingkatan pengurus partai di Sumsel. Sekaligus kita akan melakukan evaluasi,” ujar Suparman Romans, Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumsel,belum lama ini.

Suparman juga mengakui jika evaluasi terhadap setiap tingkat pengurus Nasdem amatlah pelik. Apalagi permasalahan tidak hanya di DPW, melainkan juga hingga DPD Kabupaten Kota yang ada di Sumsel ini. “Tentu harapan ke depan solidaritas semakin kuat. Hanya saja konteksnya berbeda. Selain itu, Nasdem juga akan menata kembali kebijakan dan sikap politik. Nanti akan kelihatan setelah perjalanan beberapa bulan dari dinamika dan proses yang alami. Karena itu semua pihak harus membuka diri,” tambah Suparman.

 

TEKS     : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR   : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *