Tahu Crispy Banyak yang Suka

Penjual Tahu Chrispy di Sekitaran Taman Kampang Iwak (KI) | Dok KS

Penjual Tahu Chrispy di Sekitaran Taman Kampang Iwak (KI) | Dok KS

 

PALEMBANG – Tahu, penganan Indonesia satu ini selalu cocok untuk di olah menjadi masakan dan cemilan apapun, antara lain Tahu Crispy yang selalu menggugah selera para peminatnya. Kuliner ini punya dua varian rasa ini banyak sekali diminati warga kota Palembang, khususnya pengunjung Taman Kambang Iwak (KI) setiap pekan pagi.

“Saat ini baru ada dua rasa, yang satu rasa balado itu sudah ada bumbunya sendiri dan yang satu pakai saos sambal, ” kata Maulana yang hari-hari biasa jiga sering mangkal di sekolah-sekolah, Ahad (21/12).

Cemilan murah meriah ini tidak hanya diburu oleh orang dewasa tetapi juga banyak diminati oleh anak-anak karena rasanya yang gurih.

“Kita jual tahu crispy ini Rp 1000 untuk 3 buah tahu, jadi biar terjangkau juga buat anak-anak, apalagi kalau di sekolah-sekolah,” ujarnya.

Usaha rumahan yang ada di daerah Talang Keranggo ini, setiap harinya mempunyai omset yang tidak menentu, dan tergantung dengan habis tidak nya tahu crispy yang dijual. Kata Maulana, Setiap harinya ia biasa membawa tahu crispy hingga dua ember finotex besar, dan hampir setiap hari juga tahu crispy yang Ia bawa habis.

“Hari-hari biasa itu sekitaran Rp 200 ribu sampai Rp 400 ribu dapatnya, paling banyak bisa sampai Rp 600 ribu, itu juga tergantung pembeli kalau lagi ramai ya dapetnya banyak, kalau sepi ya sedikit, saya biasa bawa tahu crispy itu dua ember finotex, kadang kalau lagi ramai bisa lebih, ” Maulana menjelaskan.

Ungkapnya, tahu crispy yang Ia jual sangat beda dengan tahu sumedang yang dulu juga pernah jadi cemilan masyarakat Palembang.

“Kalau Sumedang cuma gurih, tapi kalau tahu crispy ini ada crispynya dan ada rasa balado dan juga ada bumbu saos sambal, ” ucapnya.

Nuraini, yang juga penjual tahu crispy ini mengaku, jika cemilan ini banyak peminatnya apalagi dengan harganya yang bermasyarakat dan ada rasa berbeda.

“Banyak yang suka, harganya juga tidak mahal,” tuturnya yang setiap harinya menjajakan tahu crispy setiap sore di Pasar 16 Palembang, tepatnya di bawah Jembatan Ampera.

Bisnis rumahan ini juga bisa di pesan untuk acara-acara seperti di kampus-kampus ataupun untk sekedar cemilan di rumah. Fitri, pengunjung KI yang baru pertama kali membeli tahu crispy ini mengaku, jika cemilan ini sangat gurih dan pas jika buat cemilan dirumah bersama keluarga.

“Baru pertama kali, pengen coba aja, gak tau nya enak, pas juga nih.. buat cemilan kalau bareng keluarga sore- sore di rumah,” paparnya.

 

TEKS      : YUNI DANIATI

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *