Polsek Indralaya bekuk Spesialis Bobol Minimarket

Indralaya – Empat spesialis pencuri minimarket, dibekuk anggota Unit Reskrim Polsek Indralaya, pimpinan Kapolsek Indralaya Iptu Roby Sugara, Minggu (21/12), kemarin.

Keempat pencuri yang masih bersratus pelajar ini yakni RI (14) dan AA (14), warga Dusun 2 Desa Sakatiga, Kecamatan Indralaya, AL (16) warga Dusun V, Desa Sakatiga, dan AP (17) warga Dusun  4 Desa Sakatiga, Kecamatan Indralaya, Ogan Ilir.

Selain membekuk komplotan pencuri, petugas juga membekuk penjual barang curian yakni DR (17), ABS (18), MU (19) dan AD (14), yang semuanya juga warga Desa Sakatiga.

Petugas juga menciduk Christoporus Simatupang (60) warga Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara, sebagai penadah. Dari tangan para tersangka dan penadah, petugas menyita beberapa bungkus rokok

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kapolsek Indralaya Iptu Roby Sugara mengatakan berdasarkan hasil giat dan lidik telah di amankan pelaku 363 pencurian specialis Indomaret dan Alfamart.

“Korbannya minimarket Indomaret Sakatiga dan Alfamart didekat Lapangan Torpedo, Indralaya. Untuk Indomaret Sakatiga 5 kali terjadi pencurian dan Alfamart torpedo 1 kali terjadi pencurian. Ada 6 (enam) LP Kejadian di Mapolsek Inderalaya,” ujarnya.

“Kita punya BB 17  bungkus Rokok Merk Sampoena Mild, 9  bungkus Rokok Merk Gudang Garam Surya. Pertama Tsk yang di tangkap,” paparnya.

Lanjutnya, MU dan AD, hasil introgasi kedua orang pelaku mengakui melakukan pencurian Indomaret dan Alfamart bersama rekannya yaitu RI, AP, AA, AJ, DR dan AB, serta penadahnya Christoporus Simatupang.

“Sekitar pukul 05.00 WIB, tadi dilakukan penangkapan di rumahnya masing-masing. Kini ke 9 orang pelaku telah dibawa dan diamankan di Mapolsek Indralaya berikut BB dan pelaku penadahnya. Mereka terancam pasal 363 kuhp ancaman diatas 5tahun,” jelasnya.

Teks     : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *