Lubuklinggau Butuh Aparatur Berintegritas

 

LUBUKLINGGAU – Pemerintah Kota Lubuklinggau membutuhkan Pegawai Negeri Sipil yang berintegritas tinggi dalam melaksanakan pengabdian sebagai abdi negara. Banyak cara yang ditempuh untuk mewujudkan hal tersebut.

Sekretaris Daerah Lubuklinggau,H Parigan Syahrin mengatakan pemerintah menginginkan PNS yang berintegritas, dan memiliki kompetensi serta mempunyai rasa cinta dengan Kota Lubuklinggau.

Untuk mencapai hal tersebut, sedari dini Pemerintah Kota Lubuklinggau melakukan langkah-langkah kongkrit seperti melakukan tes tambahan psikologi yang meliputi kepribadian,kecakapan,kecepatan dan, ketahanan,dan tes wawancara.

“Kita menginginkan hal itu, PNS yang berintegritas, berkompetensi dan cinta Lubuklinggau,”kata Sekda.

Di samping melakukan hal tersebut, pada 2014 lalu Pemerintah Kota Lubuklinggau telah menggulirkan program Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) yang salah satu tujuanya untuk meningkatkan kinerja dan kompetensi para aparatur pemerintah.

Meski hanya berjalan tujuh bulan pada 2014,namun program ini akan dilanjutkan kembali pada tahun anggaran 2015.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe optimistis dengan beritegritasnya PNS Lubuklinggau,kemudian memiliki kompetensi serta cinta akan daerah, kesejahteraan rakyat dan pelaksanaan program-program pemerintah dapat berjalan efektif dan tepat sasaran.

“Untuk pelayanan kita menerapkan pola Senyum, cepat,dan pelayanan prima untuk masyarakat, contoh dibidang kesehatan kita terapkan pola kesehatan jemput bola,dengan mengoperasikan empat mobil klinik center,” kata walikota yang akrab dipanggil Nanan ini.

 

 

TEKS       : SRI PRADES

EDITOR   : FJ ADJONG

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *