Kemensos akan bangun Panti Rehabilitasi Narkoba di Pagaralam

PAGARALAM – wacana Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, Hj Khofifah Indar Parwansyah, yang berencana membangun satu unit panti rehabilitasi narkoba di Bumi Besemah ini, mendapat respon positif dari Pemerintah Kota Pagaralam.

“Ya, sebelumnya memang Pemkot Pagaralam sudah mengajukan usulan pembangunan pusat rehabilitasi. Melalui keinginan tersebut, Pemkot telah menyiapkan lahannya di kawasan belakang Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksetra Satria Seganti, kelurahan Karang Dalo, kecamatan Dempo Tengah,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam, Drs Roshan YM MKes, kemarin (21/12).

Dikatakannya, wacana Kemensos tersebut sejalan dengan keinginan Pemkot Pagaralam, agar tersedianya panti rehabilitasi Narkoba di Bumi Besemah ini. Ia mengatakan, bila rencana ini benar-benar terealisasi, tentunya pihak Dinkes akan menyediakan tenaga medis yang dibutuhkan.

“Wacana pembangunan panti rehabilitasi narkoba ini sudah ada sejak tiga tahun silam,” ujarnya seraya berkata khusus di Sumsel, panti rehabilitasinya ada di wilayah Kota Pagaralam.

Terpisah, Kepala BNN Kota Pagaralam, Sudran Gaffar SSos MM, menyambut baik wacana Kemensos RI untuk membangun panti rehabilitasi di Bumi Besemah ini.

“Jika rencana dimaksud benar terwujud, pastinya kita sangat mendukung. Apalagi hal itu menyangkut penanganan para pencandu narkoba,” katanya seraya berkata pembangunan panti rehabilitasi narkoba dinilai sangat mendesak, mengingat tingginya angka pengguna narkkoba yang butuh wadah untuk direhabilitasi.

 

TEKS      : ANTONI STEFEN

EDITOR   : FJ ADJONG




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *