Jadi DPD RI Lagi, Aziz Tak Lepaskan LBH

Abdul Aziz DPD RI Asal Sumsel. | Dok KS

Abdul Aziz DPD RI Asal Sumsel. | Dok KS

PALEMBANG – Setelah resmi dilantik menjadi anggota DPD RI asal Sumatera Selatan menggantikan Almarhum Aidil Fitri Syah, Abdul Aziz tetap akan menjalankan lembaga Bantuan Hukum (LBH) LPPPN yang didirikannya. Menurut Abdul Aziz, meski dirinya sudah duduk di senayan, namun diirnya akan terus berkomitmen dalam melakukan pembelaan hak masyarakat melalui LBH LPPPN yang berkantor di Jalan Mayor Salim Batubara Sekip Palembang. “Tidak masalah, LBH itu tetap berjalan. Itu khusus untuk menangani kasus kasus buruh, masyarakat kecil lainnya dalam bidang kemanusian. Dan itu tetap saya yang pimpin. Lembaga itu untuk kepentingan rakyat, tidak akan mengganggu pekerjaan saya sebagai legislator,” kata Aziz dijumpai kemarin, belum lama ini.

Namun demikian, Aziz mengakui, jika di kemudian hari ada kasus tertentu, dirinya memang tidak mungkin terjun langsung atau sepenuhnya turun kelapangan. Tetapi menurut Aziz akan memberdayakan beberapa rekan pengacara guna membantu di LBH tersebut.”Disana (LBH, red) bukan saya sendiri. Banyak teman yang siap membantu jika ada kasus atau pengaduan yang diajukan kepada kami. Kerja kelembagaan tetap saya utamakan,” ujarnya.

Ditanya tentang prioritas program yang perlu diselesaikan, Aziz menyebutkan tugas kedepan secara kelembagaan yang penting diantaranya peningkatan mutu layanan kesehatan, mutu pendidikan dan kesejahteraan. “Ini yang diamanahkan di bidang saya. Di Sumsel, minimal ke depan bisa menjawab bagaimana (Sumber Daya Manusia) SDM kita agar bisa bersaing dengan pihak luar, itulah yang harus dilakukan, serta harus dipersatukan,” tambah Aziz.

Terkiat dengan hal itu, Aziz berharap stake holder di Sumsel dapat bekerjasama dengan baik. Aziz juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat berbuat secara bersama dalam memajukan bangsa dan negara. Khususnya dalam bidang mendidik dan dunia pendidikan. Sebab, langlah awal dan terpenting dalam melakukan perubahan adalah pendidikan. “Sebenarnya dimulai dari Sumber Daya Manusia (SDM). Nah, SDM ini melalui pendidikan itu. Agar dapat berpikir maju yang sifatnya jangka panjang, makanya harus peningkatan mutu pendidikan diprioritaskan,” tegasnya.

Se[erti diberitakan sebelumnya, Abdul Aziz merupakan satu-satunya Incumbent DPD RI asal Sumsel yang tidak lolos keduakalinya pada saat Pileg lalu. Namun, karena Aidil Fitrisayh wafat, akhirnya Abdul Aziz kembali duduk di kursi legislator karena berada diurutan teratas dibanding calon DPD asal Sumsel lainnya, seperti Hendri Zainudin atau Baryadi.

 

TEKS     : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR  : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *