Cabor Bulutangkis Sumbang Dua Emas Pamungkas untuk Indonesia

Atlet Bulutangkis Indonesia | Dok KS

Atlet Bulutangkis Indonesia | Dok KS

Palembang – Kontingen Indonesia berhasil menambah dua emas dari cabang bulutangkis dihari terakhir ASEAN University Games (AUG) ke-17 yang berlangsung di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC), Palembang.

Dihari terakhir, Minggu (21/12) kemarin, pebulutangkis Indonesia berhasil menyabet dua medali emas dan satu medali perak.

Dua emas tersebut dipersembahkan oleh Febby Angguni yang turun pada nomor tunggal putri dan ganda putra pasangan Arya Maulana/Kevin Sanjaya .

Febby sendiri berhasil mengalahkan sesama pebulutangkis Indonesia lainnya, Aprilia Yuswandari di partai final dengan rubber set 17-21, 21-15, 21-20. Aprilia sendiri harus puas meraih medali perak.

Sementara itu, ganda putra Arya Maulana dan Kevin Sanjaya menyumbangkan emas kedua,  setelah memukul mundur ganda Malaysia, pasangan Mawan Saniru dan Kundip dengan skor 2-1 (21-11, 18-21, 21-17).

Usai pertandingan, Kevin mengaku sangat senang sekaligus bangga bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. Apalagi, ini menjadi emas pertamanya selama turun dinomor ganda.

“Kita sempat kewalahan, mereka mampu bangkit di set kedua, beruntung kami bisa mengatasi perlawanan Malaysia di set penentuan,” kata Kevin.

 

Teks    : Iqbal

Editor   : Junaedi Abdillah

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *