Syekh Ali Jaber Resmikan Rumah Tahfiz Sakinah

Syeh Ali jaber didampingi Hanif bin H Muawiyah melakukan penguntingan pita | Dok KS

Syeh Ali jaber didampingi Hanif bin H Muawiyah melakukan penguntingan pita | Dok KS

INDERALAYA – Syekh Ali Saleh Muhammad Ali Jaber atau lebih akrab disapa Syekh Ali Jaber, Imam Besar Masjid Nabawai, Madinah, Jumat (19/12), meresmikan Rumah Tahfiz Sakinah, di Dusun II, Desa Tanjung Atap, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Peresmian rumah tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti dilanjutkan penguntingan pita secara simbolis.

Peresmian rumah tahfiz dihadiri Kapolres Ogan Ilir AKBP Asep Jajat Sudrajat SH, Sik, Kapolsek Tanjung Batu Iptu Iwan Gunawan, Ketua Yayasan Rumah Tahfiz Sumatera Selatan, H Mas Agus dan ratusan jamaah.

Sebelum meresmikan rumah tahfiz, kedatangannya di Kabupaten Ogan Ilir (OI), juga memberikan tausyiah kepada ratusan jamaah yangb terdiri anggota Polres OI, Bhayangkari dan masyarakat di sebuah masjid di Mapolres OI.

Ketua Yayasan Rumah Tahfiz, Sumsel, H Mas Agus selaku mengatakan, berdirinya rumah Tahfiz Sakinah, Desa Tanjung Atap ini tidak terlepas dari peran serta Hanif bin H Muawiayah, putera daerah Desa Tanjung Atap yang mempunyai kepedulian besar terhadap pengembangkan syiar Islam.

“Melalui pendirian rumah tahfiz untuk menampung para santriwan/santriwatidalam belajar Al Quran dengan sempurna,” paparnya.

Ia menambahkan, dengan berdirinya rumah tahfiz tersebut diharapkan lahir generasi Al quran yang berakhlak mulia serta bisa menerapkan segala tuntunan yang diajarkan sesuai isi kandungan kitab suci Alquran dan hadiz.

Sementara itu, Syekh Ali Jaber dalam tausiahnya mengatakan, sebagai umat Nabi Muhammad SAW, pandai mensyukuri segala bentuk nikmat yang diberikan Allah SWT baik itu nikmat iman maupun nikmat Islam.

“Marilah kita senantiasa membaca dan mengamalkan isi kandungan Alquran dan selalu bermunajat kepada Allah agar senantisa diberikan keberkahan hidup didunia maupuan diakherat,” ujarnya.

 

Teks   : Junaedi Abdillah / Noviandi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *