Dongkrak PAD, UPTD Samsat Intensifkan Sosialisasi Pajak

Ilustrasi samsat-corner | Ist

Ilustrasi Samsat-Corner | Ist

PAGARALAM, KS–Upaya meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pajak, UPTD Samsat Kota Pagaralam intensifkan sosialisasi masalah pajak. Hal itu  dikemukakan Kepala Samsat Kota Pagaralam, Eko Herdiansyah, kemarin (19/12).

Menurutnya, pihaknya mengiatkan sosialisasi dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pajak kendaraan. Karena pajak yang dibayarkan oleh masyarakat tersebut semuanya digunakan untuk kemajuan dan pembangunan daerah, tentunya masyarakat sendiri yang akan menikmatinya.

“Sosialisasi pajak digiatkan dalam rangka mendongkrak PAD Kota Pagaralam,” sambungnya.

Ia mengatakan, bagi masyarakat pemilik kendaraan bermotor bukan atas nama pribadinya, dihimbau agar dapat melakukan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB).

“Sebanyak 70 persen pendapatan dari pajak itu untuk Kota Pagaralam, sedangkan 30 persennya lagi untuk Provinsi Sumatera Selatan,” terangnya.

Disinggung mengenai penerapan pelayanan yang ada, Eko menjelaskan, pihaknya tetap memberikan pelayanan prima bagi siapapun dengan cepat dan transparan.

“Kendati demikian, tentunya harus melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan. Jika kelengkapan berkas telah memenuhi persyaratan, secara cepat pula kita akan memprosesnya,” terangnya seraya mengimbau, kepada masyarakat hendaknya membayar pajak tepat waktu agar tidak dikenakan denda administrasi karena hal itu dapat menambah nilai pajak yang akan dibayarkan.

 

Teks    : Antoni Stefen

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *