Ratusan Siswa Az-Zawiyah Ikuti Sepeda Santai

Para peserta sepeda santai Azawiyah Tanjung Batu | Dok KS

Para peserta sepeda santai Azawiyah Tanjung Batu | Dok KS

INDERALAYA – Sebagai upaya untuk menekan tingkat polusi udara serta peduli kelestarian lingkungan hidup, Yayasan Pendidikan Az-Zawiyah Tanjung Batu, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kamis (18/12) menggelar kegiatan sepeda santai sehat. Para peserta terdiri dari siswa-siswi beserta staf dan jajarannya yayasan tersebut.

Pantauan di lapangan, Kamis (18/12), sejak pukul 08.00 WIB, ratusan pelajar yang terdiri dari siswa-siswi SMP dan SMK telah memadati lapangan sekolah.

Siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Selang beberapa saat, Kepala SMK Az-Zawiyah Nuni Yulfiana SE.M.Si, langsung melepas rombongan tersebut.

Kepala Sekolah Nuni Yulfiana SE, M.Si menjelaskan selain untuk mendukung program peduli kelestarian lingkungan digelarnya kegiatan ini untuk menggalakkan olahraga sehat melalui gerakan bersepeda.

“Para peserta mulai bergerak dari sekolah, menelusuri Kelurahan Tanjung Batu masuk ke Desa Tanjung Atap Barat hingga mencapai garis finis di Simpang Empat, Tanjung Batu. Para peserta tidak hanya mengayuh sepeda saja tetapi ikut berpartisipasi membersihkan sampah di sepanjang rute yang dilalui,” ujarnya
Ia menambahkan, dalam jangka panjang, ke depan pihaknya akan terus menggalakan kegiatan seperti ini, dengan melibatkan peserta yang lebih banyak bahkan tidak menutup kemungkinan masyarakat umum pun bisa ikut dilibatkan dalam mendukung kegiatan ini.

 

TEKS          : JUNAEDI ABDILLAH
EDITOR      : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *