Penumpang KA Lubuklinggau- Palembang Keluhkan Pelayanan

LUBUKLINGGAU – Sejumlah penumpang Kereta Api Jurusan Kota Lubuklinggau – Palembang masih mengeluhkan pelayanan kereta api (KA) Serelo, pasalnya di dalam kereta api tidak ada Musik dan obat-obatan di saat sakita.

“Untuk fasilitas keamanan dan kenyamanan sudah sangat baik, tapi masih kurang sedikit saja yakni obat-obatan dan Musik untuk hiburan apalagi kereta siang,” ungkap Dani, salah seorang penumpang jurusan palembang.

Juga berkata, memang kotak P3K di herbong-gerbong sudah tersedia tetapi isinya yang tidak tersedia sehingga masyarakat yang sakit secara tiba-tiba tidak bisa diatasi atau di obatan secara cepat.

“Sekarangkan para pedagang tidak boleh lagi keliling masuk gerbong, dan kamipun tidak boleh turun, jadi kalau kami tiba-tiba sakit kepala kami lupa bawa obat gimana kami mau berbobat sedangkan obat di Kota P3K tidak ada sama sekali,” katanya.

Dirinya berharap agar pihak kereta api dapat mengabulkan saran yang dirinya berikan karena itu untuk kepentingan bersama bukan kepentingan pribadi.

“Ya, kita cuma kasih saran saja, biar tambah bagus lagi pelayanan kereta api nya, bukan maksud untuk menyingung pelayanan kereta api yang sudah sangat bagus saat ini,” pintanya.

Terpisah, Engga salah seorang petugas kereta api mengatakan bahwa obat-obatan P3Knya ada hanya saja tidak diletakkan di Kotak lantaran terlalu repot untuk membuka kunci dan jika kunci Kotak P3K diletakkan disaja bisa hilang.

“Seluruh obat ada sudah disiapkan dan sudah ada tim khusus kami siapkan jika ada penumpang yang sakit jadi penumpang jangan kwatir jika ada yang sakit segera hubungi salah satu petugas kami maka kami akan datang membawa obat-obatan sekaligus memeriksanya,” ujarnya.

Lanjut Engga, terkait dengan musik tidak dipasang di dalam gerbong karena takut menganggu penumpang yang ingin istirhat di dalam kereta.

“Alasan kenapa tidak dipasang musik yang pertama yakni takut menganggu penumpang lain yang tidak suka musik, yang kedua penumpang inikan sudah memiliki hape masing-masing jadi untuk musik mereka bisa dengar sendiri melalui Handset,” terangnya.
TEKS       : SRIPRADES
EDITOR   : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *