Pasar Furniture di Palembang Sangat Menjanjikan

furniture

Ilustrasi Furmiture | Dok KS

PALEMBANG – Melihat peluang bisnis di Palembang cukup menjanjikan, Malinda Furniture Gallery saat ini menggelar pameran dan promo di Palembang Indah Mal, pameran ini digelar sejak tanggal 15 sampai 28 Desember 2014 mendatang.

“Kita lihat memang pasar furniture masih cukup menjanjikan,” kata Leonhard M, Business Development Manajer Malinda Furniture Gallery, Kamis (18/12).

Digelarnya pameran Malinda Furniture Gallery di Palembang, sambung Leo, selain ajang promosi pihaknya juga mengenalkan bermacam-macam produk yang ada di Malinda Furniture seperti kursi, meja, sofa, serta berbagai barang lainnya yang bahan atau kayunya langsung di eskpor dari Amerika dan Laos.

“Kayu yang di pakai dalam membuat berbagai macam asesoris di Malinda Furniture ini menggunakan kayu rosterod atau kayu merah. Kayu untuk membuat asesoris ini juga langsung dari Amerika dan Laos. Kayu ini juga bisa ditemui di Indonesia seperti Papua, namun kualitas kayunya sangat berbeda dengan kayu yang ada di Amerika dan Laos yang rata-rata sudah berumur ratusan tahun,” jelasnya.

Lanjut Leo, selama digelarnya pameran di Palembang Indah Mal ini pihakya sudah melakukan trasaksi sebesar 15 persen. Dan sampai penutupan pihaknya mertargetkan transaksi penjualan mencapai 80 persen.

“Kita optimistis untuk transaksi penjualan hingga di tutupnya pameran ini bisa mencapai 70 sampai 80 persen, hal dikarenakan melihat tingkat pengujung perhari bisa mencapai 100 orang,” ujarnya.

Kata Leo, untuk produk yang dijual di Malinda Furniture ini bervariasi mulai dari harga Rp 500 ribu hingga lebih dari Rp 100 jutaan. Dan selama pameran ini, pihaknya juga saat ini sedang menggelar promo mulai dari 50 sampai 60 persen sesuai dengan item.

“Kita sudah melakukan pameran ini sejak awal tahun mulai dari Pulau Jawa hingga Sumatera. Selama pameran ini kita juga melihat prospek untuk menjadi acuan untuk membuka cabang di kota tersebut . Seperti di Palembang saat ini prospek untuk bisnis funiture cukup menjanjikan,” ungkapnya.

Untuk segmen penjualan lebih ke kelas menegeh keatas, hal ini melihat dengan banyaknya masyarakat Palembang yang penghasilan ekonominya dirata-rata ratusan juta.

“Di Palembang sudah banyak orang kaya, jadi ini peluang kita untuk melebarkan sayap disini,” ungkapnya.

 
TEKS    : AMINUDDIN

EDITOR     : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *