Dinas PU Lubuk Linggau Diminta Proaktif Benahi Kerusakan Jalan

LUBUKLINGGAU – Aksi penanaman pohon pisang di jalan lintas Lubuklinggau ke Tugu Mulyo Kabupaten Musi Rawas yang dilakukan masyarakat setempat, menjadi sorotan para anggota DPRD Lubuklinggau.
Mereka berjanji akan menampung semua aspirasi masyarakat baik yang langsung disampaikan ke mereka maupun melalui media massa.

Terkait permasalahan jalan tersebut,DPRD Kota Lubuklinggau mendesak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Lubuklinggau segera melakukan perbaikan,mengingat jalan tersebut merupakan jalan ramai lalulintas dan penghubung Lubuklinggau -Tugu Mulyo Musi Rawas.

Anggota DPRD fraksi Bintang Pembangunan, Hendi Budiono, meminta Dinas PU segera mengeluarkan dana perawatan jalan yang sudah dianggarkan dalam APBD Kota Lubuklinggau.

“Kita mengkritisi adanya jalan yang rusak, PU harus lebih cepat tanggap, dengan keluhan masyarakat, kabid binamarga bisa mengambil dana perawatan,itu kan ada,” tegas politisi Partai Bulan Bintang ini.
Menurutnya, jika Dinas PU cepat tanggap dengan kerusakan-kerusakan infrastruktur salah satunya jalan, maka tidak akan terjadi aksi-aksi menanam pohon pisang di jalan.

Ia mendesak agar Dinas PU segera mengecek ke lapangan dan langsung melakukan perbaikan.
“Sebelum masyarakat melakukan hal-hal seperti itu, pemerintah harus lebih cepat tanggap, agar tidak terjadi. Kita minta

agar PU melakukan sidak ke lapangan,” tambah Hendi.
Masih tambah dia, fokus perbaikan terhadap jalan rusak tidak hanya pada titik yang sudah ditanam pohon pisang melainkan jalan yang sudah memerlulkan perbaikan lainya.

“Jalan-jalan di daerah lain harus mereka cek juga, kalau tahu ada rusak,langsung inisiatif dan cepat memperbaikinya, jangan lamban,” pungkasnya.

 

TEKS        : SRI PRADES
EDITOR    : FJ ADJONG




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *