Voli Pantai Putra Indonesia Sumbang Emas di AUG 2014

Sumbang Emas-Emas disumbang pasangan putra  Indonesia 1 Ade Chandra Rahmawan dan Fahriansyah mengalahkan pasangan Thailand 1 Sittichai dan Pratihip

Sumbang Emas – Emas disumbang pasangan putra Indonesia 1 Ade Chandra Rahmawan dan Fahriansyah mengalahkan pasangan Thailand 1 Sittichai dan Pratihip | Dok KS

PALEMBANG – Indonesia kembali menambah pundi emas dari cabang Voli Pantai di ASEAN University Games (AUG) 2014.

Emas disumbang pasangan putra Indonesia 1 Ade Chandra Rahmawan dan Fahriansyah mengalahkan pasangan Thailand 1 Sittichai dan Pratihip dengan kemenangan dua set langsung, 21-16,21-15, yang dihelat di Venue Voli Pantai, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Rabu (17/12) petang.

Kendati sebagai pasangan baru, Chandra dan Fahriansyah yang baru bergabung satu pekan dalam masa persiapan tidak terlihat kesulitan mengatasi perlawanan Thailand. Terbukti pasangan Indonesia menyudahi laga tersebut dengan dua set langsung.

“Pertandingan hari ini memang melelahkan. Alhamdulillah kami bisa menang lawan Thailand,” kata Chandra.

Chandra mengaku baru bergabung latihan sekitar satu pekan menjelang POM Asean. Namun begitu tidak mengalami kendala soal komunikasi di lapangan.

“Untuk persiapan ini memang sangat kurang sekali, kami cuma dikasih enam hari untuk mencoba lapangan,” terangnya.

Saat disinggug soal chemistry terhadap pasangan, selama sepekan bersama Fahri hingga final, Chandra belum sama sekali menemukannya. Namun karena skil Fahri yang dinilai melebihi kemampuan lawan, membuat dirinya bisa bermain enjoy.

“Selama ini memang selalu berpasangan dengan Koko (atlet timnas). Tapi dengan Fahri, Alhamdulillah tidak ada masalah, mungkin karena skill Fahri lebih dari pemain Thailand, jadi kita bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Soal lawan, Chandra menilai Thailand ada peningkatan performa dari tahun sebelumnya saat AUG 2012 di Laos.

“Tim Thailand bermain cukup bagus, ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Sekarang tinggal lagi siapa yang siap, itu yang menang,” pungkasnya.

Sementara itu, pasangan Indonesia 2 (Danangsyah/Tiok Sentosa) gagal merebut perunggu, usai dikalahkan pasangan Thailand 2 (Nuttanon Inkiew/Kitti Duangjinda) dengan skor 2-1 setelah bermain tiga set.

 

Teks    : Iqbal

Editor  : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *