Sekolah Di Sumsel Lanjutkan Kurikulum 2013

PALEMBANG – Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo mengatakan, para kepala sekolah di kabupaten dan kota di Sumatera Selatan (Sumsel) menyatakan tetap ingin melanjutkan menerapkan Kurikulum 2013. “Sudah ada perwakilan dari pemerintah kabupaten dan kota serta para kepala sekolah yang datang ke Dinas Pendidikan Sumsel dan mereka menyatakan tetap ingin melanjutkan menerapkan Kurikulum 2013, “ tegas Widodo, Rabu (17/12).

Menurut Widodo, sekolah yang ingin melanjutkan menerapkan Kurikulum 2013 bukanlah sekolah percontohan atau sekolah yang telah menerapkan K-13 selama tiga semester, melainkan sekolah-sekolah dari daerah yang menyampaikan ingin melanjutkan Kurikulum 2013 karena telah mempersiapkan guru- guru serta perangkat-perangkat pembelajarannya,” ujarnya.

Dengan adanya keinginan tersebut menurut Widodo, Dinas Pendidikan Sumsel berharap dapat menjadi provinsi percontohan dalam penerapan Kurikulum 2013. “Sumsel ingin menjadi provinsi percontohan seperti Jawa Timur dan DI Yogyakarta yang tetap melanjutkan menerapkan Kurikulum 2013,” ujarnya.

Widodo menegaskan, untuk sekolah-sekolah yang akan tetap menerapkan Kurikulum 2013, menurut Widodo, Dinas Pendidikan Sumsel tetap akan membantu sekolah tersebut.

 

TEKS      : AHMAD MAULANA

EDITOR  : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *