Sabet Tiga Emas, Tim Panahan Indonesia Lampaui Target

Atlit Pemenang Cabor Panahan. | Dok KS

Atlit Pemenang Cabor Panahan. | Dok KS

Palembang – Memasuki hari kelima cabang olahraga Panahan ASEAN University Games (AUG) ke 17 tahun 2014, yang digelar di Venue Panahan Jakabaring Sport City, kemarin, Rabu (17/12). Tim Panahan Indonesia berhasil menambah empat medali untuk Indonesia, satu medali emas dan tiga medali perak.

Medali emas Indonesia didapat dari nomor Men’s Recurve Team (atas nama Riau E.S, Muhammad Hanif W, dan Irvaldi A.P). Tiga medali perak didapat dari nomor Women’s Compound Team (atas nama Dellie T, Ervin Rulis dan Yuli P.S),   nomor Men’s Compound Team (atas nama Yoke R.A, Ctur Wuri A.N, dan Suryono Ali), dan nomor Women’s Recurve Team (atas nama Titik K, Erwina S, Yulia A).

Usai pertandingan, Manajer Timnas Panahan Indonesia, Hanafiah mengatakan, target panahan Indonesia sudah tercapai dengan dua emas yang telah didapat, Selasa (16/12) lalu.

Menurutnya, pada AUG tahun ini, Indonesia hanya menargetkan dua medali emas sama seperti dua tahun lalu. Dengan tambahan satu emas ini, Indonesia melampaui target dengan tiga emas.

“Persiapan kita minim, tapi kita sudah bisa over target, kita bersyukur,besok (hari ini- red) ada nomor perorangan, besok kita pasti satu medali emas lagi yang pasti didapat yaitu perorangan recurve putra karena all Indonesian final,” jelas dia.

Salah satu pemanah, peraih medali emas Irvaldi di nomor beregu recurve putra, mengaku, persaingan di nomor recurve beregu cukup ketat, karena tim Indonesia sempat tertinggal dua poin, namun berhasil mengejar dan menang.

“Kunci kemenangan ini kami rileks, percaya diri dan fokus ke teknik,” ucapnya.

 

Teks    : Iqbal

Editor  : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *