Maling Kambing, Zambrotol Ditangkap

INDRALAYA – Diduga terlibat pencurian hewan ternak jenis kambing, Zambrotol Andian (19), warga Sei Pinang Lagati, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir (OI), ditangkap tim buser Polsek Tanjung Raja pimpinan Kapolsek AKP Zaldi, kemarin malam.

Selain mengamankan pria yang tak memiliki pekerjaan tetap ini, dari tangannya petugas juga menyita barang bukti berupa seekor kambing berwarna abu-abu yang diduga dari hasil curian milik korban Iskandar yang merupakan tetangganya sendiri.

Kapolres OI AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kapolsek Tanjung Raja AKP Zaldi mengatakan, penangkapan pelaku berawal setelah pihaknya menerima pengaduan dari korban Iskandar yang mengaku telah kehilangan kambing miliknya yang berada di dalam kandang pada Agustus lalu.

Lanjut Kapolsek, setelah dilakukan penyelidikan sekaligus berdasarkan keterangan beberapa orang saksi, ternyata, pelaku pencurian hewan ternak tersebut, mengarah kepada Zambrotol Andian, yang akhirnya diamankan oleh petugas.

“Diduga pelaku pada malam itu, masuk ke dalam kandang kambing milik korban Iskandar dengan cara membuka tali ikat pintu dan langsung mengambil seekor kambing berwarna putih abu-abu milik korban,” terang Kapolsek, kemarin.

Atas kerugian tersebut, korban pun akhirnya melapor ke Polisi hingga akhirnya pelaku ditangkap oleh petugas Polsek Tanjung Raja. “Atas perbuatannya pelaku terancam pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan,” pungkasnya.
Teks : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *