Advan Experience Konsep Modern

PALEMBANG – PT Arga Mas Lestari, sebagai pemilik brand Advan melebarkan sayapnya dengan membuka cabang Advan Experiance Shop ke 14 di Jalan Letkol Iskandar Palembang. Cabang Advan Experiance Shop itu lebih mengadopsi konsep belanja ritel modern, aman dan nyaman.

“Palembang ini merupakan cabang pertama di Sumatera. Kami ingin memperkuat pasar penjualan Advan dengan bekerjasama distributor di Palembang. Sistem belanja di Advan Experiance Shop ini berbeda dengan tempat lain. Justru disini kami lebih mengadopsi konsep belanja modern, aman dan nyaman demi kepuasan pelanggan,” ujar Director Marketing Advan, Tjandra Lianto, dalam grand opening Advan Experiance Shop, Rabu (17/12).

Konsep belanja ritel modern, aman dan nyaman, kata dia, maksudnya masyarakat dapat mencoba seluruh produk Advan yang diinginkan mulai dari 3 sampai 9 inci sesuai kemampuan masing-masing. Sedangkan aman yaitu produk yang dibeli pelanggan dijamin resmi dan memiliki garansi resmi dan nyaman dalam berbelanja di Advan Experiance Shop dengan program potongan harga.

“Pelanggan yang berbelanja di Advan Experiance Shop mendapatkan nilai plus. Layanan yang ditawarkan disini berbeda dengan yang ditawarkan dioutlet lain. Bahkan produk Advan jauh lebih lengkap,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Tjandra, Advan lebih didominasi penjualan smartphone dengan persentase sekitar 70%, disusul tablet sekitar 30%. Sementara untuk market share Advan di Sumatera baru capai 20%.

Dia optimistis hingga tutup buku 2014 market share Advan bisa mencapai 30% seiring dengan ekspansi bisnis Advan di kota besar di Indonesia. Dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan membuka Advan Experience Shop di Medan, Jambi, Pekanbaru, Lampung, dan Padang.

“Jika Apple menjadi merek gadget kebanggaan masyarakat Amerika Serikat. Korea Selatan dengan Samsung. Maka Indonesia memiliki Advan. Kami optimistis dapat kuasai pasar Indonesia seiring dengan akan diberlakukannya Masyarakat Ekonomic ASEAN 2015 mendatang. Saat ini saja kami telah memimpin pasar tablet,” jelas Tjandra seraya mengatakan untuk pabrik Advan ada di Semarang.
TEKS       : AMINUDDIN

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *