Tantang Thailand di Final

12-(1)

Palembang – Timnas Indonesia cabang sepakbola akan menantang Thailand di partai final sepakbola ASEAN University Games (AUG), Rabu (17/12) malam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang.

Indonesia sendiri melangkah ke partai puncak usai menggasak Malaysia 4-2, Senin (15/12) malam di GSJ. Sementara Thailand mengalahkan Laos dengan skor 3-1 di semifinal.

Pelatih Indonesia Rasyito Hamsyah mengatakan, perjalanan timnas Indonesia menuju ke final bukan ditempuh dengan mudah. Diawal laga grup B, anak asuhnya ditahan imbang 1-1 oleh Laos, walau di dua laga setelahnya sebelum ke semifinal tampil impresif dengan kemenangan fantastis. Kontra Kamboja unggul 3-0, sedangkan Myanmar dipukul mundur 4-1.

“Melawan Thailand tidak ada yang akan diperbaiki dalam tim kami. Karena anak-anak semua bisa main disetiap posisi. Kita harapkan saat final nanti anak-anak tetap bisa bermain maksimal,” kata Rasyito.

Soal kekuatan lawan, Rasyito menilai Thailand adalah tim yang tak mudah untuk ditaklukkan meski Indonesia bermain di kandang sendiri. Sebagai juara bertahan AUG di Laos 2012 lalu, tim dari negara Gajah Putih ini tetap diunggulkan menjadi juara AUG tahun ini.

“Thailand punya materi pemain yang bagus. Mental-mental pemainnya baik, mereka juga kompak dan punya kecepatan disetiap lininya,” ungkap Rasyito.

“Tapi setelah kita sudah berada di partai puncak ini. Kita akan memaksimalkannya untuk merebut gelar juara Thailand sebagai juara AUG 2012,” pungkas Rasyito.

Demi mengentaskan target juara tahun ini. Rasyito berharap dukungan terhadap skuat asuhannya ini bisa didapat dari masyarakat Sumsel khususnya Palembang, dengan datang langsung ke stadion guna menambah motivasi dan semangat bermain di lapangan.

Sebelum laga puncak ini, Laos dan Malaysia akan berhadapan di stadion yang sama pukul 15.00 WIB, untuk memperebutkan tempat ketiga.

Teks : Iqbal

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *