Pohon di Pusat Kota Membahayakan Warga

pohon-di-pusat-kota

INDRALAYA – Warga sekitar kawasan Simpang Empat Tanjung Batu, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI), akhir – akhir ini menghawatirkan keberadaan pohon besar yang tumbuh dipusat kota.

Kecemasan warga sepertinya sangat beralasan, lantaran sewaktu – waktu pohon tersebut tumbang mengingat usianya sudah dalam kisaran seratus tahun.

Ketua RT 08, Kelurahan Tanjung Batu, Abdul Aziz, kepada Kabar Sumatera mengatakan, warga saat ini mengkhawatirkan pohon tersebut.

Mnurutn dia sudah saatnya pusat kota Tanjung Batu harus ditata dengan sebaik mungkin melalui pembenahan berbagai komponen fisik didalamnya mengingat hal ini adalah bentuk tanggung jawab seluruh warga yang berdomisili.

 

Dikatakan Aziz, kekhawatiran yang dialaminya sama persis dengan warga lain karena sudah beberapa kali dahan tumbang mengenai benda dibawahnya.

 

“ Baru – baru ini bagian dari pohon tersebut roboh tepat mengenai papan reklame milik pemkab OI. Dikhawatirkan juga bila dahan tesebut mengenai instalasi kabal listrik milik PLN yang terpasang dibawahnya, hal serupa bisa saja terjadi dengan pengendara yang melintas dikawasan tersebut,” ungkap Aziz

 

Ia menambahkan, guna mengantisipasi hal yang tidak diingikan pihaknya akan berusaha untuk mengakomodir pendapat warga dalam upaya perbaikan dikawasan tersebut.

 

“Bila warga setuju pohon itu dipangkas maka secepatnya akan kita tindak lanjuti, bila tidak maka selamanya objek tersebut membahayakan warga sekitar selain letaknya yang memang tidak strategis berada dipusat kota,” pungkas Aziz

 

Teks : Junaedi Abdillah/Noviandi

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *