Omzet Toko Sport Melambung

PALEMBANG – Dengan adanya gelaran ASEAN University Games (AUG)2014 di Palembang menjadi angin segar bagi toko-toko penyedia perlengkapan olahraga. Meski tidak seramai saat SEA Games 2011 dan Islamic Solidarity Games 2013, namun untuk kunjungan para atlet cukup meningkatkan omzet penjualan.

Admin on Duty Sports Station Palembang Icon Mal, Putri mengatakan, memang tidak jarang atlet ataupun official AUG mendatangi outlet yang berlokasi di lantai lower ground tersebut setiap harinya. Hal tersebut tentu saja dapat meningkatkan kunjungan dan transaksi penjualan.

Mengingat pula lokasi mal Palembang Icon di tengah kota dan satu kompleks dengan Palembang Sport & Convention Center (PSCC) yang menjadi lokasi pertandingan bola voli selama AUG. “Mereka mencari kebutuhan olahraganya seperti sepatu sampai kaos kaki,” ujar Putri saat diwawancarai Harian Umum Kabar Sumatera, Selasa (16/12).

Diakuinya, Sports Station Palembang Icon Mal memang baru hadir di tahun 2014. Namun untuk kunjungan dan transaksi sejauh ini belum maksimal dibandingkan outlet-outlet di lokasi lainnya. Begitu juga dengan omzet. Putri berharap, dari kegiatan AUG bisa mendongkrak omzet dua kali lipat dari hari biasa. Mengingat saat SEA Games ataupun ISG, semua outlet Sport Station meraup untung dengan signifikan.

“Kami belum bisa membandingkan omzet saat AUG dengan event sebelumnya. Sebab, outlet ini belum dibuka saat SEA Games ataupun ISG,” tuturnya.

 

Senada diungkapkan manajemen Skechers Palembang Indah Mal (PIM). Toko sepatu olahraga yang berlokasi di lantai upper ground PIM ini mencatat kenaikan omzet cukup baik. Di hari normal bisa tercapai Rp 4 jutaan perhari, sedangkan selama AUG bisa didapatkan Rp 8 jutaan perhari.

 

“Tidak semua atlet yang datang membeli sepatu hard sport. Ada juga yang membeli sepatu santai bergaya sporty yang memang kami sediakan,” ujar Ria, Marketing Sports Station.

 

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR:RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *